Resmi, Ibadah Haji Tahun Ini Kembali Dibuka untuk Satu Juta Jemaah

0
414
PKS Dorong Pemerintah Lobi Arab Saudi agar Bisa Berangkatkan 160 Ribu Jemaah Haji
Pelaksanaan ibadah haji.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi resmi mengumumkan bahwa ibadah haji 1443 H/2022 Masehi kembali dibuka. Kerajaan Saudi mengizinkan 1 juta jemaah haji, baik asing maupun domestik.

“Labbaik Allahumma Labbaik, kami merasa terhormat untuk menyambut 1 juta jemaah haji 2022,” cuit akun Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi @HajMinistry di Twitter, Sabtu (9/4/2022).

Namun kementerian menekankan pentingnya keselamatan para jemaah di masa pandemi Covid-19 sehingga menetapkan kuota dan sejumlah persyaratan.

“Sangat penting bagi pemerintah Penjaga Dua Masjid Suci untuk menjaga keselamatan dan keamanan jemaah haji serta pengunjung Masjid Nabawi, sambil memastikan bahwa jumlah maksimum Muslim di seluruh dunia dapat melakukan haji dan mengunjungi Masjid Nabawi,” tulis mereka dalam sebuah keterangan resmi.

Jumlah jemaah haji yang datang dari negara tertentu untuk haji tahun ini akan sesuai dengan kuota yang dialokasikan untuk masing-masing negara dan dengan mempertimbangkan kepatuhan terhadap semua rekomendasi kesehatan.

Kementerian Haji dan Umrah juga mengumumkan bahwa haji tahun ini akan dilakukan sesuai dengan peraturan berikut:

  1. Haji tahun ini terbuka untuk mereka yang berusia di bawah 65 tahun dan telah menerima vaksinasi utama Covid-19 yang disetujui oleh Kementerian Kesehatan Saudi.
  2. Jemaah haji yang datang dari luar Kerajaan wajib menyerahkan hasil tes PCR negatif Covid-19 dari tes yang dilakukan dalam waktu 72 jam sejak keberangkatan ke Kerajaan.

Kementerian Haji dan Umrah telah menginstruksikan bahwa semua jemaah harus mengikuti instruksi kesehatan dan mematuhi semua tindakan pencegahan untuk menjaga kesehatan dan keselamatan mereka saat melakukan ritual haji.(Tm)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini