Stadium General Kebangsaan HMI STAI Denpasar, Politikus Golkar Ajak Generasi Muda Peduli Nasib Bangsa

0
531
Stadium General Kebangsaan HMI STAI Denpasar, Politikus Golkar Ajak Generasi Muda Peduli Nasib Bangsa
Stadium General Kebangsaan HMI STAI Denpasar, Politikus Golkar Ajak Generasi Muda Peduli Nasib Bangsa.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Sejumlah anak muda yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat STAI Denpasar serius menyimak materi Peran Pemuda dan Mahasiswa dalam Menyukseskan Pemilu tahun 2024 yang disampaikan Anggota komisi II DPR RI A.A Bagus Adhi Mahendra Putra, SH.MH.MKn, di Aula Gedung DPD RI Perwakilan Bali, Jalan Tjok Agung Tresna Denpasar, Jum’at (9/4/2022).

Melalui paparannya, A.A Bagus Adhi Mahendra Putra mengajak anak muda untuk menumbuhkan sikap peduli pada nasib bangsa. “Berbicara peran mahasiswa dalam menyukseskan pemilu itu artinya memiliki kesadaran dan kepedulian dengan nasib bangsa. Kalau sudah acuh tak acuh, bagaimana mau mempertahankan negara apalagi berbicara bagaimana dampak pandemi dan prekenomian bali,” ujar politikus Partai Golkar saat didaulat sebagai pemateri di acara RAT HMI Komisariat STAI Denpasar.

Adhi Mahendra Putra pun mengapresiasi pelaksanaan stadium general yang sekaligus buka puasa bersama dengan mengangkat tema “Peran Pemuda dan Mahasiswa dalam Menyukseskan Pemilu tahun 2024 sebagai momentum pemulihan ekonomi bali yang terdampak pandemi covid-19” ini. HMI sebagai salah satu organisasi mahasiswa yang diperhitungkan di Indonesia sudah sepatutnya harus membekali para anggotanya dengan wawasan-wawasan kebangsaan. Sehingga, pemahaman dan kecintaan terhadap bangsa dan negara terus tumbuh.

“Kalian anak muda itu harus ikut campur dengan nasib bangsa ini. Maksudnya adalah kritis dan berikan masukan-masukan yang membangun. Ikut campur tetapi tentu harus objektif ya. Harus jadi anak-anak muda yang hebat kalian ini dan memiliki budi pekerti yang berakhlaq mulia,” ucap Gus Adhi sapaan akrabnya.

Adhi Mahendra Putra pun mengingatkan bahwa salah satu kunci utama mendongkrak perekonomian rakyat tentunya dengan adanya peran UMKM. Sedangkan pelaksanaan pemilu sudah barang tentu berpeluang membawa pertumbuhan perekonomian Indonesia ke arah positif.

Adhi Mahendra membeberkan uang yang beredar saat penyelenggaraan Pemilu tersebut, baik itu dana yang disiapkan pemerintah untuk penyelenggara pemilu, maupun dana yang berasal dari para calon yang berkompetisi.

“Mungkin dana dikeluarkan para calon yang ikut berkompetisi. Dana beredar tentu akan meningkatkan konsumsi terutama untuk alat-alat atau alat peraga bagi calon, Sehingga Pemilu itu sendiri akan juga menjadi faktor pengungkit,” tutur dia.

Sementara itu, Ketua HMI Komisariat STAI Denpasar Ilham Pujaan mengucapkan terima kasih atas kehadiran Anggota komisi II DPR RI A.A Bagus Adhi Mahendra Putra, SH.MH.MKn dan bersedia menjadi pemateri pada stadium general pada RAT HMI Komisariat STAI Denpasar sekaligus buka puasa bersama.

“Seperti yang disebutkan oleh Bapak Adhi Mahendra Putra bahwa HMI adalah salah satu organisasi yang diperhitungkan di Indonesia sejak dulu, mari kita rawat reputasi ini dengan senantiasa meningkatkan kapabilitas diri sebagai anggota. Dimana, dengan kapabiltas tersebut nantinya menjadikan kita bermanfaat bagi bangsa dan negara,” ujar Ilham Pujaan.

Turut hadir mendampingi Anggota komisi II DPR RI A.A Bagus Adhi Mahendra Putra, SH.MH.MKn, Presidium KAHMI Bali Harry Soemarno, Perwakilan MUI Bali, Perwakilan Muhammadiyah, Ketua STAI Denpasar, Anggota Bawaslu dan KPU Kota Denpasar.(Tm)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini