Menko Polhukam: Presiden Lantik Anggota KPU dan Bawaslu 12 April

0
510
Menko Polhukam: Presiden Lantik Anggota KPU dan Bawaslu 12 April
Menko Polhukam Mahfud MD
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengungkapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal melantik anggota KPU dan Bawaslu terpilih pada selasa (12/4) mendatang. Mahfudz sebut pelantikan tersebut merupakan bukti pemerintah fokus menyiapkan pelaksanaan Pemilihan Umum atau Pemilu 2024.

Hal tersebut disampaikan disaat isu perpanjangan masa jabatan presiden menjadi tiga periode tengah hangat di masyarakat.

Mahfud menyebut kalau Presiden Joko Widodo atau Jokowi bakal melantik anggota KPU dan Bawaslu yang sudah dipilih secara sah melalui proses seleksi oleh panitia independen dan DPR RI.

“Ini sebagai bukti, bahwa pemerintah fokus menyiapkan pelaksanaan Pemilu tahun 2024,” kata Mahfud usai memimpin Rapat Koordinasi Terbatas mengenai Perkembangan Situasi Politik dan Keamanan di Dalam Negeri yang dilaksanakan di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Sabtu (9/4/2022).

Mahfud lanjut menjelaskan bahwa pemerintah menyiapkan pelaksanaan Pemilu 2024 tersebut bersama dengan KPU dan DPR RI dengan tetap menghormati independensi KPU serta Bawaslu.

“Kami tidak akan mengintervensi tapi akan menyiapkan Pemilu tahun 2024 sesuai dengan konsitusi dan undang-undang,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Mahfud juga berpesan kepada KPU dan Bawaslu untuk bisa menyiapkan pesta demokrasi sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Kepada KPU dan Bawaslu, diharapkan terus bekerja menyiapkan Pemilu sesuai dengan ketentuan konstitusi dan Undang-Undang Pemilu,” ujar Mahfud.(Tm)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini