Ditembaki Gas Air Mata, Massa Aksi Ricuh Berhamburan ke Jalan Tol Dalam Kota

0
1236
Ditembaki Gas Air Mata, Massa Aksi Berhamburan ke Jalan Tol Dalam Kota
Massa aksi BEM SI berhamburan ke Tol Dalam Kota saat ditembaki gas air mata.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Aksi unjuk rasa chaos, massa aksi berhamburan hingga ke Jalan Tol Dalam Kota di depan Gedung DPR RI, Jakarta, Senin sore (11/4).

Berdasarkan pantauan melalui udara yang disiarkan langsung oleh Kompas TV, mahasiswa dari Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) sudah membubarkan diri dari depan gerbang Gedung DPR.

Terlihat sejumlah orang dengan tidak mengenakan almamater melempari barang apapun ke dalam area Gedung DPR RI. Polisi pun terlihat menyemprotkan air dari mobil Water Canon ke sejumlah orang yang terus melempari baru, botol air mineral dan barang apapun ke arah aparat keamanan.

Tak kunjung membubarkan diri, petugas terlihat menembakkan gas air mata. Hal itu dapat terlihat dari siaran langsung dari udara.

Akibatnya, massa aksi langsung membubarkan diri ke dua arah, ke arah Slipi dan ke arah Pancoran. Sebagian orang pun terlihat melompati pagar pembatas antara Jalan Gatot Soebroto ke Jalan Tol Dalam Kota pada pukul 15.50 WIB.

Kendaraan yang berada di dalam Jalan Tol Dalam Kota Pun terpaksa menghentikan laju kendaraannya karena banyaknya massa aksi hingga membuat kemacetan panjang. Kondisi jalan tol pun terlihat padat di kedua arah.

Polisi pun sudah keluar dari area Gedung DPR dan berada di Jalan Gatot Soebroto membuat tameng yang telah disiapkan untuk menghindari lemparan dari massa aksi.(ra)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini