PAN ‘Mundur’ Sebagai Pendukung Penundaan Pemilu, Fokus Persiapan 2024

0
1437
PAN 'Mundur' Sebagai Pendukung Penundaan Pemilu, Fokus Persiapan 2024
Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Eddy Soeparno.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Partai Amanat Nasional (PAN) menarik diri sebagai pendukung penundaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Sikap PAN berubah setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan penyelenggaraan pesta demokrasi tingkat nasional tetap dilakukan pada 2024.

“Apa yang disampaikan Presiden Jokowi membuktikan komitmen beliau untuk taat pada konstitusi. Selaras dengan itu, kami di PAN juga memiliki komitmen yang sama untuk tunduk dan patuh pada konstitusi, serta bersama-sama merawat dan menjaga demokrasi kita,” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN Eddy Soeparno melalui keterangan tertulis, Senin, 11 April 2022.

Wakil Ketua Komisi VII DPR itu menilai pernyataan Kepala Negara mengeliminasi wacana penundaan Pemilu 2024. Pembicaraan topik tersebut diminta dihentikan.

Dia mengajak seluruh pihak untuk fokus mempersiapkan penyelenggaraan Pemilu 2024. Tahapan awal dimulai pada Juni 2022.

“Kita fokus pada persiapan dan penganggaran Pemilu 2024, agar Pemilu 2024 bisa terlaksana tanpa hambatan,” ungkap dia.

Dia menyampaikan PAN fokus meningkatkan kualitas pemilu. Dia tak ingin pengalaman Pemilu 2019 terulang.

Apalagi, beban penyelenggara Pemilu di 2024 semakin berat. Penyelenggara juga diamanatkan menyelenggarakan Pilkada Serentak 2024.

“Sungguh sebuah kerja yang tidak ringan dan kompleks,” ujar dia.

Selain itu, Eddy menyampaikan PAN siap berkompetisi di Pemilu 2024. Berbagai persiapan terus dilakukan sesuai timeline yang sudah dibuat.

“Bahkan di awal tahun 2021 PAN juga sudah mempersiapkan rekrutmen saksi pemilu dan persiapan verifikasi administrasi yang semuanya berbasis digital,” sebut dia.(Tm)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini