Aksi 11 April, Massa Bela Rakyat Sholat Berjamaah Ditengah Kerumunan Peserta Demontrasi

0
540
Rehat, Massa Aksi Bela Rakyat Sholat Berjamaah Ditengah Kerumunan Peserta Demontrasi
Peristiwa mencuri perhatian kala demostrasi 11 April 2022. Aksi salat di tengah kerumunan dan Ibu-ibu yang ikut demo.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Gelombang demonstrasi mahasiswa di Jakarta terjadi di beberapa titik, termasuk di Gedung DPR RI dan kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Senin (11/4/2022).

Tak hanya mahasiswa yang turun ke jalan, berdasarkan pantauan awak media, tampak emak-emak ikut berdemonstrasi bersama mahasiswa. Bahkan, perempuan yang mengenakan jilbab tersebut tampak berorasi di depan barikade aparat kepolisian yang menutup akses ke kawasan Istana Negara. Emak-emak tersebut meminta agar aparat membuka barikade agar mahasiswa bisa menyampaikan aspirasinya di depan Istana Negara.

“Jangan halang-halangin mereka (mahasiswa), kalau dihalangi sama saja mengajak ribut,” kata Emak-emak berhijab itu dengan memegeng pelantang suara.

“Kalau bapak ngajak ribut, sama saja ngajak perang. Pengkhianat. Jangan halang-halangin anak kami berjuang. Biar semua enak, hidup tenang, cari duit tenang,” kata dia.

Pantauan dilapangan, aparat kepolisian tetap tak menggubris apa yang disampaikan ibu-ibu yang berorasi agar mahasiswa tidak dihalangi.

Tampak, gerombolan emak-emak itu pun sempat menyanyikan lagu sebelum akhirnya mengakhiri orasinya. Massa juga sempat melantunkan salawat dan yel-yel secara bersama-sama, demonstrasi yang berlangsung di kawasan Patung Kuda.

Sementara itu, massa aksi mahasiswa ditengah teriknya matahari tetap melakukan sholat ashar berjamaah, berjuang dalam menyampaikan aspirasi ditengah kondisi perekonimian yang tidak menentu. Namun peserta aksi tetap tidak meninggalkan kewajibannya untuk menunaikan ibadah sholat ashar disaat menjalankan ibadah puasa ramadhan. Para mahasiswa sholat berjamaah secara bergiliran di dekat patung kuda, Jakarta Pusat, Senin (11/4/2022).

Pantauan di lapangan, Para mahasiswa yang termasuk dalam massa aksi ini sendiri mengambil air wudhu di area Monas.(Tm)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini