Aparat Hampir Dibakar Usai Disiram Bensin oleh Massa, Polisi Diselamatkan Mahasiswa saat Demo 11 April

0
582
Aparat Hampir Dibakar Usai Disiram Bensin oleh Massa, Polisi Diselamatkan Mahasiswa saat Demo 11 April
Beberapa anggota polisi nampak dihadang oleh massa aksi demo 11 April yang berlangsung di depan Gedung DPR Jakarta.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Beberapa anggota polisi nampak dihadang oleh massa aksi demo 11 April yang berlangsung di depan Gedung DPR Jakarta.

Dalam unggahan video yang dibagikan Polres Metro Jakarta Utara, terlihat ada sejumlah anggota polisi yang disiram bensin oleh massa aksi demo 11 April.

Massa aksi demo 11 April tersebut mengadang dan mencoba menuangkan bensin dalam sebuah botol plastik ke anggota polisi yang sedang berpatroli menggunakan sepeda motor.

Beruntung aksi massa tersebut berhasil digagalkan oleh para mahasiswa yang datang membantu, sehingga kericuhan yang terjadi tidak berlanjut lebih parah. Pada video tersebut terlihat massa yang memicu kericuhan mengenakan pakaian santai.

Sedangkan beberapa mahasiswa yang datang untuk menghentikan kerusuhan dan melindungi polisi menggunakan jas almamater kampus mereka.

Diketahui berdasarkan keterangan dalam video yang diunggah, polisi yang menjadi sasaran amukan massa merupakan polisi lalu lintas (Polantas).

“Ya Allah sampai mau nangis aku sambil teriak jangan, bensin udah disiram. Alhamdulillah Polisi Lalu Lintas selamat. Jam 16.05,” tulis keterangan dalam video, dikutip pada Rabu 13 April 2022.

Jika memperhatikan keterangan waktu dalam video, kerusuhan itu terjadi saat demonstrasi sudah mendekati akhir.

Berdasarkan unggahan video yang berdurasi singkat itu terlihat massa sempat melempari anggota Polantas dengan batu saat mencoba menyelamatkan rekannya yang terjatuh.

Anggota Polantas yang dibantu mahasiswa kemudian berusaha keras untuk mengadang massa dan meminta mereka menghentikan kerusuhan.

Namun, amukan massa tak bisa terbendung dan membabi buta petugas, sehingga mahasiswa meminta para anggota Polantas tersebut untuk segera meninggalkan lokasi kerusuhan.

Akan tetapi satu anggota Polantas yang terjatuh bersama kendaraannya kesulitan meloloskan diri dari amukan massa dan kemudian dilempari dengan traffic cone.

Para mahasiswa pun beramai-ramai melindungi dan mengelilingi anggota Polantas tersebut sambil berteriak menenangkan massa yang mengamuk.

“Tenang.. tenang.. woii, tenang…tenang… woii, tenang…tenang!” teriak mahasiswa.

Berkat aksi heroik para mahasiswa itu, akhirnya semua anggota Polantas dalam video tersebut berhasil menyelamatkan diri.

“Sahabat mahasiswa melindungi rekan Polri,” tulis keterangan dalam unggahan video, seperti yang dilansir dari Instagram @polres_metro_jakarta_utara.


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini