JPPR Dorong Bawaslu Segera Bentuk Timsel Bawaslu Provinsi

0
390
JPPR Dorong Bawaslu Segera Bentuk Timsel Bawaslu Provinsi
JPPR Dorong Bawaslu Segera Bentuk Timsel Bawaslu Provinsi.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR) mendorong Bawaslu periode 2022-2027 yang dilantik oleh Presiden Jokowi, Selasa (12/4/2022), segera membentuk tim seleksi anggota Bawaslu di 25 provinsi. Pasalnya, masa jabatan mereka akan berakhir pada pertengahan tahun ini.

“Bawaslu yang baru dilantik harus segera membentuk tim seleksi untuk rekrutmen Bawaslu di 25 provinsi yang masa jabatannya berakhir pada pertengahan tahun ini,” kata Koordinator Nasional JPPR, Nurlia Dian Paramita, Rabu (13/4/2022).

JPPR, kata Nurlia, mengharapkan Bawaslu dapat menciptakan meknisme rekrutmen yang lebih berkualitas dan menghasilkan penyelenggara yang lebih baik. Hal itu termasuk memperhatikan keterwakilan minimal 30 persen perempuan di dalam timsel dan Bawaslu provinsi.

JPPR juga meminta kepada KPU periode 2022-2027 untuk menetapkan Peraturan KPU (PKPU) tentang Tahapan Pemilu. “PKPU tentang Tahapan Pemilu perlu segera ditetapkan mengingat hal ini menjadi penting dalam penyusunan program dan kesiapan menghadapi setiap tahapan di Pemilu 2024,” kata Nurlia.

Nurlia mengimbau para anggota KPU dan Bawaslu periode 2022-2027 senantiasa menjaga kemandirian dan profesionalitas sebagai lembaga yang bersifat mandiri berdasarkan amanat konstitusi dan sesuai dengan nilai-nilai Pancasila. Selanjutnya, JPPR mengucapkan selamat bertugas kepada seluruh anggota KPU dan Bawaslu periode 2022-2027.(Tm)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini