Putus Hubungan dengan PAN, Amien Rais Ingin Partai Ummat Jadi Peserta Pemilu 2024

0
603
Putus Hubungan dengan PAN, Amien Rais Ingin Partai Ummat Jadi Peserta Pemilu 2024
Tokoh reformasi dan Pendiri Partai Ummat Prof. Amien Rais.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Amien Rais menegaskan bahwa dirinya sudah tidak lagi memiliki hubungan dengan Partai Amanat Nasional alias PAN. Politikus senior tersebut saat ini tercatat sebagai petinggi Partai Ummat.

“Sekarang saya sudah di partai Ummat. Partai Ummat adalah partai yang menjadi oase segar untuk mereka yang memiliki semangat melawan kezaliman dan menegakkan keadilan,” katanya melalui Youtube, Kamis (14/4/2022).

Amien menjelaskan bahwa Ummat menggunakan logo perisai tauhid. Artinya, mereka merupakan partai Islam yang merangkul semua etnis dan agama.

“Karena Islam adalah rahmatan lil alamin,” jelasnya yang menjabat sebagai Ketua Majelis Syura Partai Ummat.

Amien berharap Ummat bisa menjadi peserta pemilu 2024. Dengan begitu, aspirasi rakyat yang satu tujuan dengan mereka bisa tersalurkan.

“Untuk seluruh pengurus kader simpatisan Partai Ummat mari kita terus bersatu padu menggerakkan kekuatan kita untuk Partai Ummat,” ucapnya.

Amien Rais resmi keluar dari PAN pada 2020. Melalui Youtube, pendiri partai berlambang matahari putih itu didepak oleh para pengurus karena menolak organisasinya bergabung dengan pemerintah.

Setahun kemudian dia membentuk Partai Ummat dan diketuai oleh Ridho Rahmadi. Menantu Amien itu dilantik pada detik-detik deklarasi pembentukan partai pada 4 Desember tahun lalu.(Bs)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini