Anak Haji Lulung Keluar dari PAN, Gabung ke PPP

0
474
Anak Haji Lulung Keluar dari PAN, Gabung ke PPP
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan didampingi oleh anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PAN Guruh Tirta Lunggana saat menghadiri tahlil dan doa untuk Abraham Lunggana atau Haji Lulung di Jalan EE Sukabumi Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (20/12/2021).
Bagikan Berita Ini

“Kepindahan dirinya dari PAN adalah untuk melanjutkan perjuangan dan cita-cita sang ayah”.

TEROPONGMETRO – Dua anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Guruh Tirta Lunggana dan Riano P Ahmad pindah ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Guruh merupakan anak dari politikus PPP, almarhum Abraham Lunggana alias Haji Lulung.

Guruh mengatakan sejak akhir Maret lalu, sudah menyerahkan surat pengunduran diri sebagai kader PAN ke Ketua Umum Zulkifli Hasan (Zulhas). Ia mengaku pindah partai untuk melanjutkan perjuangan sang ayah.

“Yang jelas melanjutkan perjuangan almarhum yang belum tuntas. Kalau di PAN kita tidak ada masalah, jadi kita keluar secara baik-baik di PAN,” kata Guruh kepada wartawan di kawasan Cikini, Kamis (14/4).

Guruh mengatakan hingga kini masih berstatus sebagai anggota dewan dari PAN lantaran Pergantian Antar Waktu (PAW) masih berproses.

“Kalau di dewan masih (anggota) karena kita masih menunggu, proses setelah dapat keputusan Mendagri, keluar surat,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Riano P Ahmad mengatakan PPP adalah partai yang membesarkannya. Sebelum menjadi anggota dewan dari PAN, ia merupakan kader PPP yang juga sempat duduk di kursi dewan Kebon Sirih pada 2014.

Saat terjadi dualisme di partai berlambang Ka’bah itu, ia mengikuti jejak Haji Lulung pindah ke PAN dan kembali terpilih sebagai anggota DPRD DKI.

“Saya satu faksi dengan H Lulung, kemudian menentukan sikap akhirnya hijrah. Saya melihat partai yang membesarkan saya kenapa jadi semakin terperosot jauh. Semoga dengan kehadiran saya bisa mengembalikan PPP,” kata pria yang juga Plt Ketua Umum Bamus Betawi ini.(C1)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini