Simulasi PWS: Prabowo Subianto akan Menang Pilpres jika Berpasangan dengan Khofifah Indar Parawansa

0
564
Simulasi PWS: Prabowo Subianto akan Menang Pilpres jika Berpasangan dengan Khofifah Indar Parawansa
Prabowo Subianto dan Khofifah Indar Parawansa.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Ketua Umum Partai Gerindra yang kini menjabat sebagai Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto menjadi figur paling diunggulkan untuk maju dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Pada simulasi tiga nama capres potensial versi Lembaga survei Political Weather Station (PWS), Prabowo Subianto unggul di atas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Sebanyak 39,5 persne responden mengaku akan memilih Prabowo, sementara Ganjar dipilih oleh 25,7 persen responden dan Anies di angka 23,9 persen,” ujar peneliti PWS Mohammad Tidzi AM dalam pemaparan hasil survei secara daring, Jumat (14/4).

Dikatakan Tidzi, dari responden masih menyisakan 10,9 persen yang mengaku belum punya pilihan.

Soal peluang menang dalam simulasi pasangan, kata Tidzi, PWS menyiapkan dua simulasi pada tiga capres unggulan itu.

Simulasi pertama, kata dia, Prabowo dipasangkan dengan Ketua DPR RI Puan Maharani yang akan unggul 30,9 persen di atas Ganjar dan Menteri BUMN Erick Thohir (29,1 persen) serta Anies dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono 26,5 persen. Sementara, belum memilih 13,5 persen.

“Pada simulasi kedua, Prabowo dipasangkan dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (40,4 persen) mengungguli Ganjar-Puan (26,2 Persen) dan Anies-AHY (22,6 persen) serta responden belum memilih 10,8 persen,” pungkasnya.

Survei dilakukan pada medio 1-11 April 2022 di 34 provinsi di seluruh Indonesia dengan melibatkan 1.225 responden yang diwawancara tatap muka melalui media kuisioner.

Adapun metode yang dipakai multistage random sampling. Batas kesalahan atau margin of error yang dipakai plus minus 2,8 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.(ra)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini