Ganjar Pranowo Merenovasi Masjid yang Sudah 25 Tahun Tak Terurus

0
312
Ganjar Pranowo Merenovasi Masjid yang Sudah 25 Tahun Tak Terurus
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat berada di Karanganyar. Dok tim media Ganjar.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo memberikan santunan kepada beberapa pondok pesantren dan masjid, pada Jumat (15/4). Kegiatan ini merupakan hasil kerja samanya dengan BAZNAS Jateng.

Salah satunya Masjid Ibadurrahman, yang berada di Wates Sedayu, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Karanganyar. Masjid ini diberikan bantuan santunan uang tunai, juga beberapa paket sembako.

Yatno, salah satu takmir mengatakan masjid yang dibangun pada 1997 itu belum pernah direnovasi. Dia menyebut kondisi atap masjid yang selalu bocor saat hujan.

Namun, masjid tersebut tetap digunakan warga sekitar untuk melaksanakan ibadah. “Selama ini hampir 25 tahun belum ada renovasi. Kondisi masjid ya dikatakan parah bisa. Tetapi masih bisa untuk salat berjemaah. Kalau musim hujan banyak yang bocor,” kata Yatno.

Dia menambahkan masjid yang berukuran 10 x 7 meter itu biasa menampung 15-20 jemaah setiap harinya. Namun saat Ramadan, jemaahnya meningkat hingga 70-90 orang.

Selain Masjid Ibadurrahman, Ganjar beserta rombongan BAZNAS juga memberikan bantuan untuk Pondok Pesantren Al-Ilyas di Jalan Flamboyan, Tegalarum, Cangakan, Kecamatan Karanganyar.

Pesantren yang menampung ratusan santri dari berbagai daerah di Indonesia ini, diberikan bantuan uang tunai dan beberapa paket sembako.

Diharapkan, bantuan yang diberikan itu bisa memenuhi kebutuhan selama bulan Ramadan hingga Lebaran.(Jp)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini