PDIP: Ada Empat Menteri Jokowi Mau Jadi Capres 2024

0
519
PDIP: Ada Empat Menteri Jokowi Mau Jadi Capres 2024
Kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Politikus senior PDI Perjuangan Panda Nababan mengungkapkan Presiden Jokowi telah mengonfirmasi ada empat menteri yang berniat menjadi capres di Pilpres 2024.

Keempatnya, yakni Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Pengamat politik Adi Prayitno mengatakan Presiden Jokowi memang selama ini mempersilakan para menterinya bekerja untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas.

“Kita cek statement presiden, misalnya beberapa waktu lalu dia tidak melarang menterinya yang pengin maju di pilpres dan mempersilakan untuk melakukan kerja-kerja politik demi meningkatkan popularitas dan elektabilitas,” kata Adi Prayitno, Minggu (17/4/2022).

Selain itu, lanjut Adi, Jokowi juga ingin memastikan bahwa siapa pun yang bertanding pada Pilpres 2024 nanti itu ialah orang-orang dekat eks Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Menurut Adi, Jokowi ingin memastikan siapa pun yang maju nanti adalah orang-orangnya Jokowi sehingga proyek-proyek mercusuar pada pemerintahan Jokowi tetap dilanjutkan.

“Kalau yang jadi presiden bukan orangnya Jokowi, IKN itu bisa dibatalkan. Proyek-proyek infrastruktur lainnya juga bisa tidak dilanjutkan,” tuturnya.

Adi menilai Jokowi juga tidak khawatir kinerja empat menterinya itu bakal terganggu gegara ingin maju di Pilpres 2024.(Tm)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini