Jalin Tali Silaturahmi, Zulkifli Hasan ‘Sowan’ ke Muhammadiyah Yogyakarta

0
351
Jalin Tali Silaturahmi, Zulkifli Hasan ‘Sowan’ ke Muhammadiyah Yogyakarta
Jalin Tali Silaturahmi, Zulkifli Hasan ‘Sowan’ ke Muhammadiyah Yogyakarta.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan bertandang ke kantor Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DIY, Senin (18/4/2022) kemarin. Zulhas bersilaturahmi dalam rangkaian kunjungan ke DIY termasuk seluruh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM).

Zulhas bersilaturahmi ditemani beberapa tokoh yakni Ibnu Mahmud Billaludin, anggota DPR RI dari DIY, Prof Zainuddin Maliki Tokoh Muhammadiyah Jatim dan pengurus DPW PAN DIY. Rombongan ditemui Gita Danupranata Ketua PWM DIY, Pimpinan PWM DIY, Ketua PW Aisyiah DIY dan pengurus Ortom Muhammadiyah.

Arif Jamali Muis, Wakil Ketua PWM, menyampaikan atas kunjungan Zulkifli Hasan ke kantor PWM DIY merupakan salah satu upaya silaturahmi yang baik dari PAN. Menurut dia, sangat penting bagi PAN untuk mendengarkan aspirasi suara dari Muhammadiyah sesuai cita-cita menjadikan Indonesia menjadi bangsa yang besar.

“Ini bisa dilakukan bersama antara Muhammadiyah, seluruh elemen bangsa termasuk di dalamnya PAN. Muhammadiyah DIY berharap PAN tetap konsisten dalam bingkai cita-cita reformasi, tetap memperjuangkan aspirasi masyarakat dan PAN menjadi partai yang bisa mengakomodir keinginan masyarakat juga mengambil nilai politik kebangsaan Muhammadiyah,” ungkapnya usai pertemuan.

Sementara, Ibnu Mahmud Billaludin, menyampaikan pertemuan dengan PWM DIY, selain meningkatkan tali silaturahmi juga untuk mendengarkan secara langsung nasehat, masukan yang tentunya sangat berharga bagi perjalanan PAN ke depan. Perubahan yang demikian cepat di sekitar harus dicermati dan diantisipasi dengan sebaik mungkin. Sepanjang 19 April, Zulhas diagendakan melakukan silaturahmi ke seluruh PDM di DIY.

“Berbagai hal yang disampaikan oleh para pengurus teras PWM DIY dalam pertemuan akan menjadi pedoman yang digunakan oleh PAN pada masa yang akan datang. Penjelasan Ketua Umum PAN, Bang Zulkifli Hasan terhadap isu-isu tertentu yang disampaikan dalam pertemuan kemarin, diharapkan dapat membuat situasi menjadi terang. Dengan begitu di masa yang akan datang hubungan antara PAN dan Muhammadiyah, khususnya di DIY bisa menjadi lebih produktif untuk kemaslahatan bersama,” tandas Ibnu, Selasa (19/4/2022). (Fxh)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini