Tsamara Amany Kini Puji Anies Baswedan Pasca Keluar dari PSI, Wow Benarkah?

0
648
Tsamara Amany Kini Puji Anies Baswedan Pasca Keluar dari PSI, Wow Benarkah?
Mantan Politisi PSI, Tsamara Amany.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Belum lama kabar Tsamara Amany menyatakan pengunduran diri dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI), kini heboh pernyataannya memuji Anies Baswedan. Benarkah?

Padahal diketahui PSI di DKI Jakarta, baik semasa Grace Natali maupun Giring sebagai Ketua Umumnya, sangat ‘memusuhi’ Anies Rasyid Baswedan.

Lalu apakah ini sebenarnya, yang membuat Tsamara Amany keluar dari PSI, dan berbalik arah mendukung Anies?

“Yang saya kagumi dari Pak Anies adalah dia sangat menjungjung tinggi apa yang disebut dengan tenun kebangsaan, toleransi, dan bagi saya dia adalah salah satu tokoh yang moderat,” katanya sebagaimana video yang diunggah dalam akun tiktok @Alerta_98.

@alerta98_

Balas @osa_ns

♬ Be Alright – Dean Lewis

Unggahan ini menjadi viral dan ditonton hingga ribuan kali. Belum lagi dalam cuplikan video tersebut, Tsamara menyebut dukungannya.

“Aku selalu bilang… anak-anak muda disana jangan diem, Kalian harus menangin orang-orang yang punya track record bagus, dan mereka orang-orang yang moderat,” tambahnya.

Tsamara Amany, menyatakan mundur dari PSI baik sebagai kader maupun pengurus pada 18 April 2022. Sebagaimana dikutip dari Akun Youtube pribadinya, Tsamara menyatakan masih berada di New York.

Adapun alasan pengunduran dirinya, bukan karena ada masalah di PSI. Namun memilih untuk mengabdi di jalur non politik, dalam isu perempuan.

Oh iya, masih dari akun yang sama. Ternyata Tsamara Amany juga menyatakan diri ingin menjadi Gubernur DKI Jakarta 10 tahun lagi.

Satu lagi, ternyata Anies Baswedan yang ‘dimusuhi’ PSI, datang dan memberi ucapan Selamat saat pernikahan Tsamara Amany.

Dalam video tersebut, Anies bersalaman dan berpelukan dengan suaminya. Sedangkan dengan Tsamara sempat bersalaman, dan terlihat berbincang sebentar.

Namun demikian, hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi dari Tsamara terkait beredarnya video tersebut.

Dalam akun Youtube, Twitter maupun Instagram Tsamara tidak ada bantahan terkait video yang beredar.

Hanya dalam postingan terbaru di Instagram @tsamaradki, dia membantah keputusan keluar dari PSI terkait cuitan suaminya soal Anies.

“Gambaran politik kita hari ini terhadap perempuan: perempuan dianggap tidak bisa mengambil keputusan secara independen. Seolah perempuan itu objek lemah yg dengan mudah ‘disuruh’ & ‘dipengaruhi’ oleh laki-laki,” katanya.

Saya bersyukur, kata Tsamara, sebenarnya punya suami seperti @ifalatas. Selalu suportif, nggak pernah melarang, apalagi sampai memaksa atau menyuruh saya mengikuti pandangan politik tertentu. I am my own woman.

“@ifalatas nggak tertarik sama sekali dengan politik praktis. Jadi, agak norak menurutku kalau ia harus diseret dalam dikotomi politik yang sudah terpolarisasi,” pungkasnya.

Untuk diketahui, suami Tsamara Amany adalah seorang Asst. Professor untuk StudiTimurTengah dan islam pada New York University. Dimana Tsamara Sendiri sedang kuliah Master di Universitas tersebut.(Tm)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini