KPU Denpasar Luncurkan e-Book Hasil Pemilu dari Tahun 2010-2020

0
309
KPU Denpasar Luncurkan e-Book Hasil Pemilu dari Tahun 2010-2020
Ilustrasi.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Denpasar meluncurkan buku elektronik atau e-book bertajuk “Denpasar dalam Angka Tahun 2022” yang bertepatan dengan peringatan Hari Ibu Kartini, di Kota Denpasar, Kamis (21/4/2022).

Buku portable document format (Pdf) dengan tebal 147 halaman ini merupakan rangkuman hasil Pemilu dan Pemilihan dari tahun 2010 sampai dengan tahun 2020.

Ketua KPU Kota Denpasar, I Wayan Arsa Jaya, mengatakan pembuatan buku elektronik ini sebagai bentuk pertanggung jawaban kepada publik dan transparansi kepemiluan yang bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat umum dan stakeholder kepemiluan terkait Pemilu dan pemilihan di tingkat Kota Denpasar, di setiap momentum pemilu yang terwujud dalam bentuk infografis.

Ini merupakan terobosan institusi dalam memberikan informasi yang seluas-luasnya kepada publik.

“Dengan hadirnya buku elektronik ini, diharapkan masyarakat dapat mengetahui lebih dalam mengenai seluk beluk penyelenggaraan dan hasil Pemilu dan pemilihan dari tahun 2010 – 2020 khususnya di Kota Denpasar,” kata Arsa Jaya saat di hubungi via telepon selularnya, Jum’at (22/4/2022).

Sementara itu, Anggota KPU Kota Denpasar sekaligus salah satu editor dalam penulisan buku, Dewa Ayu Sekar Anggaraeni, menjelaskan buku Pemilu dan Pemilihan dari tahun 2010 sampai tahun 2020, Dalam Angka di Kota Denpasar yang menjelaskan Pemilu dan Pemilihan berdasarkan jenis Pemilunya.

“Informasi yang disajikan bersumber dari Keputusan KPU Kota Denpasar, data hasil, dan sumber lain yang dapat dipertanggungjawabkan. Penyampaian data disajikan secara sistematis, dikemas dengan menarik, dan grafis yang mudah dimengerti,” terangnya.

Dewa Ayu Sekar menambahkan, buku berformat Pdf ini dapat diakses dengan mudah melalui link berikut: https://bit.ly/3v0uF60 

“Jadi, publik bisa mengakses informasi seputar hasil Pemilu dari tahun 2010-2020 di Kota Denpasar dengan mudah. Caranya, dengan mengunduh file buku berformat Pdf. Ini merupakan salah satu bentuk upaya keterbukaan informasi publik kami dari KPU Kota Denpasar,” tutur mantan pelatih Yoga ini.(Tm)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini