Menhub: Tiket Mudik 2022 Cuma Naik 10 Persen, Artinya Saling Senang

0
804
Menhub: Tiket Mudik 2022 Cuma Naik 10 Persen, Artinya Saling Senang
Menteri Perhubungan (Menhub) RI, Budi Karya Sumadi.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Harga tiket mudik pada pucak mudik tahun 2022 naik 10 persen. Kebijakan itu disampaikan Menteri Perhubungan (Menhub) RI, Budi Karya Sumadi, saat berkunjung ke Kota Lubuklinggau.

“Tiket mudik ini sedikit naik,” kata Menhub usai giat Salat Jumat dan pemberian paket sembako, di Masjid Agung As-Salam, Kota Lubuklinggau, Jum’at (22/4).

Dijelaskan Menhub, bahwa pertimbangan kenaikan harga tiket mudik ini, karena minyak dunia atau gelobal saat ini harganya naik. Misalnya bahan bakar pesawat atau aptur naik dua kali lipat.

“Jadi dari tidak ada konektivitas sama sekali, naik sedikit dak apa-apalah. Tidak banyak naik cuma 10 persen. Artinya saling senang (masyarakat dan pelaku usaha),” ungkapnya.

Dalam kebijakan kenaikan tiket tersebut, lanjutnya, tentu melalui perhitungan yang sangat hati-hati. Agar tidak merugikan masyarakat, tapi tetap memikirkan keberlangsungan pelaku usaha bidang tranportasi.

“Kita tidak boleh zalim juga, mentang-metang masyarakat ingin tiket murah, membuat pengusaha rugi. Jadi kita saling menerima dan saling memberi,” ujarnya.(Tm)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini