Timnas Indonesia U-23 Keok 0-2 dari Pohang Steelers

0
753
Timnas Indonesia U-23 Keok 0-2 dari Pohang Steelers
Timnas Indonesia U-23 kalah di Korea Selatan, media Vietnam langsung memberikan judul nyelekit. (foto: PSSI).
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Timnas Indonesia U-23 takluk dari Pohang Steelers pada laga uji coba kedua dalam pemusatan latihan di Korea Selatan, Sabtu (23/4). Ini merupakan uji coba kedua Timnas U-23 dalam masa persiapan menuju SEA Games 2021 (2022) Vietnam.

Menurunkan skuad yang tak jauh berbeda dengan pertandingan uji coba sebelumnya yang berlangsung Kamis (21/4), Timnas U-23 mencoba menekan sejak awal. Lewat serangan sayap, Muhammad Ridwan jadi tumpuan melesakkan gol-gol sundulan.

Serangan Indonesia itu lantas dibalas serangan cepat Pohang. Hanya dalam tempo tak sampai satu menit gawang Ernando Ari dalam bahaya. Beruntung sepakan pemain lawan masih membentur mistar gawang pada menit kedelapan.

Semenit kemudian Ernando melakukan penyelamatan. Hingga setengah jam pertandingan, pertahanan Indonesia lebih banyak ditekan. Gelandang bertahan Marc Klok sampai harus banyak membantu bertahan.

Selama 15 menit terakhir babak pertama, Timnas U-23 masih lebih dominan bertahan. dalam situasi tertekan itu pemain mulai bermain keras sehingga diganjar kartu kuning. Indonesia mengandalkan serangan balik.

Pada babak kedua, Shin mengganti Ernando dengan Adi Satrio. Timnas U-23 langsung menekan dan berbuah kans dari Ridwan. Sayang sundulan pemain Persela Lamongan tersebut masih melebar.

Setelah itu giliran pertahanan Garuda Muda yang ditekan bolak-balik. Untuk penyegaran Shin mengganti dua pemain dengan menarik Bagas Kaffa dan Irfan Jaya, digantikan Alfeandra Dewangga dan Ronaldo Kwateh.

Pada menit ke-66 giliran Marselino Ferdinan masuk, menggantikan Muhammad Ridwan. Sembilan menit berjalan, Shin menarik Syahrian Abimanyu dan Rio Fahmi, digantikan Rachmat Irianto dan Koko Ari.

Dalam 10 menit terakhir pertandingan situasi tidak berubah. Timnas Indonesia U-23 dominan ditekan. Tepat pada menit ke-82 gawang Timnas U-23 akhirnya kebobolan. Gawang Indonesia kembali kebobolan pada menit ke-89.

Otot-otot pemain yang masih dalam fase peningkatan fisik benar-benar diuji oleh Shin. Konsentrasi dan ketahanan pemain yang melemah dimanfaatkan lawan untuk melesakkan dua gol.

Susunan Pemain:
Timnas Indonesia U-23 (4-3-3): Ernando Ari (Adi Satrio, 46); Bagas Kaffa (Alfeandra Dewangga, 55), Fachrudin Aryanto, Rizki Ridho, Rio Fahmi (Koko Ari, 75); Marc Klok, Syahrian Abimanyu (Rachmat Irianto, 75), Ricky Kambuaya; Irfan Jaya (Ronaldo Kwateh, 55), Irfan Jauhari, Muhammad Ridwan (Marselino Ferdinan, 66).(Tm)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini