Milan Kembali Puncaki Klasemen Serie A Setelah Menang Dramatis atas Lazio

0
477
Milan Kembali Puncaki Klasemen Serie A Setelah Menang Dramatis atas Lazio
Olivier Giroud, AC MIlan - (AP Photo/Andrew Medichini).
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – AC Milan mampu terus memanaskan persaingan perebutan gelar Scudetto musim ini. Sempat tertinggal satu gol dari Lazio di awal babak pertama laga pada giornata ke-34, Milan akhirnya berhasil bangkit dan menutup laga dengan kemenangan, 2-1, via gol pada masa injury time babak kedua.

Milan sukses membungkam Lazio via gol yang masing-masing dicetak oleh Olivier Giroud pada menit ke-50 dan Sandro Tonalli pada menit ke-92. Sementara, gol Lazio dicetak oleh Ciro Immobile saat laga baru menginjak menit keempat. Berkat keberhasilan mencuri tiga poin dari kandang Lazio tersebut, Milan berhasil menggeser rival sekota mereka, Inter Milan, di puncak klasemen sementara.

I Rossoneri berhak menyandang status sebagai capolista dengan keunggulan dua poin dari Inter Milan usai menorehkan 74 poin dari 34 laga. Kendati begitu, I Nerazzurri memiliki kesempatan untuk kembali mengambil alih posisi puncak klasemen sementara. Inter Milan masih memiliki satu laga tunda, kontra Bologna. Rencananya, laga tunda di laga itu akan digelar pada pertengahan pekan ini.

Jalannya pertandingan Tim tuan rumah langsung tancap gas begitu laga di Stadion Olimpico, Roma, resmi dimulai. Tekanan awal yang diberikan Lazio ini pun berhasil mengejutkan AC Milan. Laga baru berjalan empat menit, I Biancoceleste sudah mampu unggul lewat torehan Ciro Immobile. Penyerang Timnas Italia itu mampu memanfaatkan kelengahan lini belakang I Rossoneri dengan memanfaatkan umpan dari Serge Milinkovic-Savic.

Lazio mengawali laga ini dengan begitu baik. Namun, I Rossoneri tidak tinggal diam. Secara perlahan, tim besutan Stefano Pioli itu mulai menguasai permainan. Sejak pertengahan babak pertama, Milan terus memberikan tekanan kepada lini belakang I Biancoceleste.

Tim tuan rumah merespon gelombang serangan Milan itu dengan berupaya tampil solid di sektor pertahanan sambil sesekali mengancam via serangan balik cepat. I Rossoneri berupaya membongkar pertahanan Lazio via pergerakan Rarael Leao dan Junior Messias di sisi lapangan.

Pada sepanjang babak pertama, Milan tercatat melepaskan 12 tembakan, termasuk tiga tembakan tepat ke arah gawang. Namun, Lazio berhasil mempertahankan keunggulan hingga babak pertama usai. Pada awal babak kedua, Milan akhirnya bisa menyamakan kedudukan. Sebuah serangan yang dibangun pada lima menit pertama babak kedua berbuah maksimal. Leao, yang menerima umpan lambung dari Theo Hernandez, berhasil mengirimkan umpan tarik ke mulut gawang Lazio. Umpan ini tidak disia-siakan oleh Olivier Giroud.

Eks penyerang Arsenal itu menyambar umpan tarik Leao tepat di depan mulut gawang Lazio. Gol ini kemudian memicu semangat para penggawa I Rossoneri untuk bisa berbalik unggul. Terlebih, I Rossoneri membutuhkan tiga poin untuk bisa mengambil alih puncak klasemen sementara Liga Italia. Situasi permainan pun tidak terlalu banyak berubah.

Milan terus menguasai laga dan mengepung pertahanan Lazio. Di sisi lain, I Biancoceleste memiliki sejumlah kesempatna via serangan balik. Pelatih Milan, Stefano Pioli, mencoba menyegarkan barisan pemain di lini serang. Zlatan Ibrahimovic masuk menggantikan Brahim Diaz pada menit ke-67. Pun dengan masuknya Ante Rebic, yang menggantikan Giroud.

AC Milan akhirnya berhasil berbalik unggul sekaligus mencetak gol kemenangan di laga ini. Kesalahan Adam Marusic dalam menghalau bola berujung pada gol kemenangan I Rossoneri. Sandro Tonalli tampil sebagai pahlawan kemenangan I Rossoneri di laga ini usai mencetak gol pada menit ke-92.

Gelandang asal Italia melepaskan sepakan keras dari tepi kotak penalti usai menerima umpan sundulan dari Ibrahimovic. Gol ini sekaligus menjadi gol terakhir di laga ini dan mengantarkan Milan membawa pulang tiga angka dari markas Lazio.

Susunan Pemain: Lazio (4-3-3) Pelatih: Maurizio Sarri Kiper: Strakosha; Belakang: Lazzari, Acerbi, Patric, Radu; Tengah: Milinkovic-Savic, Leiva, Luis Alberto; Depan: Felipe Anderson, Immobile, Zaccagni AC Milan (4-2-3-1) Pelatih: Stefano Pioli Kiper: Maignan; Belakang: Calabria, Kalulu, Tomori, Theo Hernandez; Tengah: Tonali, Kessie; Messias, Brahim Diaz, Leao; Depan: Giroud.(R)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini