Wakil Gubernur Bali Puji Peran Pemuda Muhammadiyah Hingga Lingkup Nasional

0
777
Wakil Gubernur Bali Puji Peran Pemuda Muhammadiyah Hingga Lingkup Nasional
Buka puasa Bersama Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Provinsi Bali yang bertempat di Musholla Gedung Da’wah Muhammadiyah Bali, Senin (25/4/2022).
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Momen bulan suci Ramadhan tidak lengkap rasanya bila tidak ada acara buka puasa Bersama. Seperti yang digelar pemuda Muhammadiyah bali dalam rangka mempererat tali silaturahmi di bulan Ramadhan.

Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati mengapresiasi kiprah Pemuda Muhammadiyah Bali yang telah melakukan banyak hal dalam upaya penguatan masyarakat sipil dalam skala nasional maupun daerah.

Hal ini disampaikan Cok Ace dalam kesempatannya saat menghadiri buka puasa Bersama Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Provinsi Bali yang bertempat di Musholla Gedung Da’wah Muhammadiyah Bali, Senin (25/4/2022).

Dikatakannya, Pemuda Muhammadiyah merupakan sebuah gerakan kepemudaan yang dimotori oleh pemuda-pemuda Muhammadiyah yang diharapkan dapat menjadi pemimpin, baik dalam tubuh Muhammadiyah, Pemerintahan di tataran eksekutif dan legislatif maupun dalam lingkup skala Nasional.

Untuk itu, terkait momentum ibadah puasa ramadhan, Wakil Gubernur Cok Ace menyampaikan beberapa harapan, khususnya kepada Pengurus Pemuda Muhammadiyah se-Bali.

Pertama mengingatkan bahwa meskipun kasus aktif sudah melandai namun pandemi Covid-19 belum berakhir, sehingga kita senantiasa harus menjaga protokol kesehatan.

“Kita juga harus menjaga kerukunan antar sesama warga dan antar sesama umat beragama, dan saya sangat bangga dan berterima kasih telah diundang dalam acara buka puasa Bersama, sebagai anak muda yang kreatif dan mampu menjadi solutif di tengah pandemi covid-19” katanya.

“Mari kita semua senantiasa meningkatkan Ukhuwah Islamiyah, disaat kelak menjadi pemimpin dimanapun dan dilevel manapun jadilah pemimpin yang bijak dan meneduhkan, dengan mementingkan kepentingan rakyatnya daripada kepentingan golongan apalagi kepentingan individu,” sambungnya.

Kedua, Gubernur berharap Pemuda Muhammadiyah dapat bekerjasama dan bersinergi dengan pemerintah daerah serta pemangku kepentingan lainnya, dalam mengatasi berbagai masalah sosial yang muncul di lingkungan pemuda.

Ketiga, Pemuda Muhammadiyah diharapkan mampu menentukan jati dirinya, terkait urusan-urusan politik.

“Di masa Pandemi ini, dibutuhkan solidaritas yang tinggi dan kepedulian bagi sesama agar saling bahu membahu untuk mampu melewati masa sulit di masa Pandemi yang terjadi saat ini, dan pemuda Muhammadiyah mampu menempatkan dirinya sebagai Gerakan sosial kemasyarakatan yang diharapkan masyarakat. Dan Pemuda Muhammadiyah Jangan terjebak pada dinamika serta hegemoni kekuatan politik tertentu,” tandas Penglingsir Puri Ubud ini.

Di kesempatan yang sama, Ketua Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Bali, Ikhwansyah Nasution mengatakan bahwa Organisasi Muhammadiyah adalah organisasi yang besar, karena didorong oleh rasa kepedulian di tengah-tengah masyarakat termasuk kepedulian di bidang pendidikan serta kewirausahaan, sebagaimana yang ditunjukkan oleh Pemuda Muhammadiyah Bali.

“Saya mengikuti banyak kegiatan Organinasi Pemuda Muhammadiyah ini, organisasi ini adalah organisasi yang besar. Tentu karena disebabkan atas kepeduliannya yang sangat besar di tengah-tengah masyarakat. Baik kepedulian di bidang sosial kemasyarakatan, pendidikan dan kewirausahaan, yang manfaatnya dirasakan di tengah-tengah masyarakat,” Ucap pendiri media online teropongmetro.com dan pengusaha home stay ini.

Silaturahmi yang dikemas dalam acara buka puasa bersama, dihadiri perwakilan kesbangpol Provinsi Bali, sekretaris Muhammadiyah Denpasar, KAHMI Bali, anggota KPU dan Bawaslu serta sejumlah pimpinan partai politik seperti PKB, PKS, PAN, PBB, Hanura dan Partai Pelita, juga dihadiri JMSI Provinsi Bali.(Din)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini