Jalin Sinergisitas Bersama TNI, PDPM Denpasar Audensi dengan Kodim 1611 Badung

0
288
Jalin Sinergisitas Bersama TNI, PDPM Denpasar Audensi dengan Kodim 1611 Badung
Komandan Kodim (Dandim) 1611/Badung, Kolonel Inf. Dody Triyo Hadi S. Sos M. Si menerima audensi Ketua Pemuda Muhammadiyah Denpasar.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Rabu (27/4) pagi, Komandan Kodim (Dandim) 1611/Badung, Kolonel Inf. Dody Triyo Hadi S. Sos M. Si menerima audensi Ketua Pemuda Muhammadiyah Denpasar dalam rangka silaturahmi BPO KOKAM (Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah) Denpasar di Makodim 1611/Bdg, Jl. Sugianyar No.6, Dauh Puri Kangin, Kota Denpasar.

Dandim didampingi Kasdim Letkol Inf Pedro Soares Sarmento, Ws Pasi Intel Mayor Inf. Ida Bagus Swatama dan Ws. Pasi. Ter. Kapten Inf. Wayan Suara

Hadir dalam Audensi tersebut Ketua Pemuda Muhammadiyah Denpasar Ricky Brahmana, bersama Wakil Komandan Kokam Denpasar, Nurkholis Abdilla beserta seluruh jajaran anggota pengurusnya.

“Pemuda Muhammadiyah dan Kokam Kota Denpasar menyampaikan maksud dan tujuannya untuk silaturahmi bersama Bapak Dandim, selalu Ayahanda kami di Daerah,” Ujar Ricky Brahmana.

Pemuda Muhammadiyah bersama KOKAM kedepannya akan melaksanakan Diklatsar Kokam Kota Denpasar karena pada kepemimpinan sebelumnya nyaris tidak ada.

“Kita berupaya untuk menggandeng TNI – Polri, karena standar-standar pendidikan yang ingin kita capai bisa bermanfaat bagi masyarakat,” Sambung Kholis, selaku Wakil Komandan BPO Kokam Denpasar.

Rencana Diklatsar akan dibuka bulan September-Oktober tahun 2022, mereka berharap pihak TNI bisa berkolaborasi memberi dukungan moril serta bisa membina secara langsung dalam latihan Kokam tersebut.

Menurut standarisasi dari pusat selama, Diklatsar dilakukan selama 4 hari dengan ideal peserta 30 orang.

“Kedepannya program kita dalam waktu dekat akan melaksanakan vaksinasi serta banyak kegiatan sosial lainnya, rencana kita akan menggandeng Kodim untuk membantu Nakes dalam pelaksanaanya” tambahnya.

Dandim 1611/Badung Kolonel Inf Dody Triyo Hadi., S.Sos., M.SI.menyampaikan pada prinsipnya Kodim sangat mengapresiasi Kegiatan yang direncanakan pihak Pemuda Muhamadiyah dalam membentuk Kaderisasi Diklatsar Pemuda Muhammadiyah.

“Selama bertujuan untuk meningkatkan rasa nasionalisme, Bela Negara, cinta tanah air dan mempunyai Wawasan yang luar tentang Kecintaan terhadap NKRI sudah pasti akan kamu dukung penuh!,” Lanjut Dandim.

Generasi muda yang merupakan Estafet Kepemimpinan dimasa yang akan datang harus selalu berinovasi dan mencari terobosan dalam meningkatkan kemampuan baik secara individu maupun kelompok yang nantinya bisa di amalkan kepada masyarakat demi kepentingan Bangsa dan Negara.

Terkait tentang rencana kerjasama pelatihan dasar kepemudaan Muhammadiyah pada Prinsipnya pihak Kodim akan selalu mendukung demi meningkatkan Kader2 Bela Negara yang nantinya dapat mendukung tugas pokok TNI di Bidang Pertahanan,” Tutup Dandim 1611/Badung.(Tm)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini