Kurangi Dampak Pandemi Covid-19, BPKH Gandeng Lazismu Salurkan Paket Ramadhan

0
276
Kurangi Dampak Pandemi, BPKH Gandeng Lazismu Salurkan Paket Ramadhan
Kurangi Dampak Pandemi, BPKH Gandeng Lazismu Salurkan Paket Ramadhan.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Lembaga Amil, Zakat, Infak dan Sedekah (Lazismu) Karangasem tasarufkan puluhan mushaf Al-Quran dan bingkisan ramadan, Senin (25/4/2022). Program tersebut merupakan sinergi Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) dengan Lazismu.

Ketua Lazismu Bali, Miftah Nurahman menyampaikan bahwa Lazismu menjadi salah satu mitra BPKH untuk pemberian bantuan prasarana penunjang ibadah. Selain itu juga terdapat bantuan bingkisan ramadan untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Sasaran prioritas untuk program kemaslahatan ini adalah wilayah pedalaman, pedesaan, dan wilayah terpencil. Tentunya kami juga berupaya agar penerima manfaat benar-benar tepat sasaran,” terang Miftah di Karangasem.

Ia menyebut lokasi pertama adalah Kabupaten Karangasem menyasar kalangan siswa serta masyarakat setempat. Kemudian akan berlanjut di Kabupaten Jembrana, daerah ujung barat pulau Bali.

“Pentasarufan di Karangasem sebanyak 48 bingkisan ramadan dan 50 paket mushaf Al-Quran serta Iqro. Sebagai tim pelaksana lapangan adalah Lazismu Karangasem,” ujarnya.

Sekretaris Lazismu Karangasem, Muqorib menyampaikan terima kasih kepada BPKH dan Lazismu Bali atas program kemaslahatan ini. Proses serah terima serta penyaluran mushaf Al-Quran dan bingkisan ramadan juga terlaksana dengan lancar.

“Ini merupakan program yang luar biasa karena sangat membantu kesulitan-kesulitan masyarakat yang ada di Kabupaten Karangasem,” ujarnya usai acara pentasarufan.

“Termasuk juga pembagian mushaf Al-Quran kepada siswa-siswi SMP Muhammadiyah Karangasem yang sangat bermanfaat melihat kaitannya dengan program mengaji setiap hari yang ada di sekolah,” tegas Muqorib.

Sekretaris Lazismu Karangasem tersebut juga menyampaikan, ia bersama tim mempunyai program rutin untuk membantu masyarakat kurang mampu. Seperti halnya berbagi paket ramadan ceria berupa sembako.

“Isinya adalah beras, kemudian minyak, yang sekarang ini harganya melambung tinggi. Sehingga ketika kita memberikan minyak itu mereka akan senang,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya berharap BPKH dan Lazismu Bali dapat konsisten berbagai manfaat kepada masyarakat. Termasuk dapat meringankan beban ekonomi dan terus meningkatkan program-program kemaslahatan.(Fan)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini