Luncurkan Posko Mudik Gratis, Bukti Nyata PKS Bali Ingin Bangun Kebersamaan

0
795
Luncurkan Posko Mudik Gratis, Bukti Nyata PKS Bali Ingin Bangun Kebersamaan
DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Bali kembali membuka posko mudik di Gilimanuk, Kabupaten Jembrana.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Bali kembali membuka posko mudik gratis di Gilimanuk, Kabupaten Jembrana.

Secara resmi, program bernama “Posko Mudik Dr Salim” ini dibuka secara serentak pada Kamis (28/4/2022).

Posko ini bakal dibuka hingga 8 Mei 2022 mendatang selama 24 jam. Di Posko Mudik Dr Salim itu PKS akan memberikan pelayanan kepada para pemudik yang kelelahan.

Ketua DPW PKS Bali Hilmun Nabi’ menyampaikan program posko mudik ini sebetulnya rutin tiap tahun. “Ini adalah bagian dari semangat kolaborasi PKS Bali dan Jembrana serta berbagai pihak seperti relawan,” kata Hilmun, Jumat (29/4/2022).

Mudik lebaran kali ini, diakui terbilang istimewa. Sebab, menjadi kali pertama setelah dua lebaran terakhir masyarakat tidak bisa mudik lantaran situasi wabah virus covid-19.

“Kami berharap pemudik yang akan menyeberang ke pulau jawa bisa nyaman dan bisa menjaga kondisi, sehingga dapat menekan tingkat kecelakaan akibat kelelahan,” tuturnya.

Nama Posko Mudik Dr Salim dipakai sebagai penyeragaman sekaligus mengenalkan tokoh nasional Dr Salim kepada masyarakat. Di posko ini, masyarakat akan mendapatkan layanan terapi pijat, tempat sholat, takjil untuk berbuka puasa dan lain-lain.

“Untuk para pemudik, baik yang mengendarai kendaraan roda dua (sepeda motor) maupun roda empat (mobil) silakan beristirahat di posko mudik apabila mengalami kelelahan dalam perjalanan. Mudah-mudahan pelayanan yang tidak besar ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” kata Hilmun, sapaan akrab Ketua DPW PKS Bali.

Hilmun menambahkan, pihaknya ingin andil untuk membantu masyarakat yang hendak mudik lewat posko tersebut. Apalagi, diperkirakan jumlah pemudik membludak yang akan menyeberang ke pulau jawa melalui Pelabuhan Gilimanuk.

“Kami berusaha hadir di setiap momen untuk membantu masyarakat,” jelas Hilmun.

Lanjutnya, Hilmun menyatakan bahwa Posko Mudik Dr Salim ini membantu pemerintah dalam melayani pemudik yang jumlahnya diprediksi meningkat karena sudah dua tahun tidak boleh mudik.

Masyarakat yang melakukan perjalanan mudik diharapkan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes). “Mari kita kerja sama dan bantu pemerintah agar mudik ini tidak menjadi klaster dan berharap pandemi segera menjadi endemi,” ujar Hilmun Nabi’ yang juga mantan legislator DPRD Kota Denpasar ini.

Ketua Posko Mudik Dr Salim DPW PKS Bali M. Ghozali menyampaikan pihaknya bakal berupaya secara optimal dalam program ini. Bahkan dalam menghadapi pandemi Covid-19 saat ini, PKS juga menyediakan masker dan handsanitizer.

“Semua layanan diberikan secara gratis, jadi masyarakat bisa datang menikmati layanan yang kami berikan,” ujar Ketua Posko Mudik PKS, M Ghozali. Dalam program posko mudik ini, PKS juga dibantu para relawan.(Tm)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini