Ketum PB SEMMI: Demo Mahasiswa Bisa Mengulang Tragedi 98

0
426
Ketum PB SEMMI: Demo Mahasiswa Bisa Mengulang Tragedi 98
Ilustrasi Aksi Mahasiswa.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Ketua Umum Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) Bintang Wahyu Saputra menilai demo mahasiswa sekarang bisa mengulang tragedi 98 atau menurunkan Presiden Soeharto saat itu.

Menurut dia, potensi tragedi 98 terulang disebabkan pemerintah yang tidak tanggap terkait persoalan masyarakat, terutama soal kebutuhan pokok hingga kenaikan bahan bakar minyak (BBM).

“Jika bicara potensi aksi 98 terulang, itu sangat mungkin terjadi sekarang. Kenaikan bahan pokok tidak hanya dirasakan mahasiswa, tetapi seluruh masyarakat,” ujar Bintang, Jumat (30/4/22).

Bintang menjelaskan demo mahasiswa sebelumnya yang tergabung dalam aliansi BEM SI cukup untuk melihat potensi tragedi 98 kembali terulang.

Menurut dia, jika Presiden Jokowi tidak segera turun tangan, kemungkinan itu akan sangat bisa terjadi.

“Saya pikir Presiden Jokowi harus benar-benar memangkas permasalahan ini sejak dini. Itu artinya menteri terkait yang tidak becus bekerja sebaiknya segera diganti,” jelasnya.

Bintang lantas menyoroti kinerja Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi dan Menteri BUMN Erick Thohir yang diangap tidak mampu mengemban tugas Presiden Jokowi.

Menurut dia, Presiden Jokowi sebaiknya segera mengevaluasi kedua menteri tersebut agar dilakukan pergantian.

Sebab, kedua menteri itu dianggap sangat berpengaruh terhadap gerakan mahasiswa sekarang.

“Saya sarankan Presiden Jokowi agar memecat dan mengganti menteri terkait timbulnya aksi mahasiswa. Jadi, ini harus diperhatikan serius oleh Presiden Jokowi,” tuturnya. (Tm)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini