Sirkuit Formula E Rampung, Anies Bisa Moncer di Pilpres 2024

0
312
Sirkuit Formula E Rampung, Anies Bisa Moncer di Pilpres 2024
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Peneliti sekaligus Direktur Eksekutif Lembaga Survei Kedai Kopi Kunto Adi Wibowo menilai Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah bekerja dengan sungguh-sungguh.

Menurut Kunto, hal tersebut terlihat dari keberhasilan mantan menteri pendidikan tersebut dalam membangun sirkuit untuk ajang balapan mobil listrik Formula E di Ancol, Jakarta Utara.

“Mudah-mudahan, pagelaran balapan Formula E ini bisa berhasil dan sukses. Ini memang keberhasilan Pak Anies karena kerja kerasnya,” ujar Kunto, Sabtu (30/4/2022).

Kunto mengatakan kesuksesan tersebut akan memberi dampak baik bagi Anies sebagai sosok yang digadang sebagai capres di Pilpres 2024.

“Anies bisa punya skor yang tinggi untuk kinerjanya sebagai gubernur DKI Jakarta kalau itu (balapan Formula E, red) bisa terjadi dan sukses,” tuturnya.

Meski demikian, Kunto melihat tidak semua pihak menyukai keberhasilan Anies yang ingin menggelar ajang berskala internasional tersebut.

“Tentu saja hal ini akan dipersepsi sebagai sebuah keunggulan bagi pemilih yang rasional, tetapi tidak untuk para haters-nya Anies,” kata dia.

Menurutnya, orang-orang yang berseberangan dengan Anies Baswedan akan mencari kelemahan atas keberhasilannya.

Seperti diketahui, sebelumnya Anies Baswedan sempat mengajak Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkeliling di kawasan sirkuit Formula E.

Dalam kesempatan tersebut, Anies menjelaskan pembangunan trek sirkuit Formula E sudah rampung 100 persen. (Tm)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini