Viral Warga Surabaya Bikin Video Tiktok Sindir Anies ‘Orang Yaman’

0
459
Viral Warga Surabaya Bikin Video Tiktok Sindir Anies ‘Orang Yaman’
Viral Warga Surabaya Bikin Video Tiktok Sindir Anies ‘Orang Yaman’.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Seorang warga Kota Surabaya bernama Rianda viral lantaran kedapatan menghina Gubernur DKI Anies Rasyid Baswedan. Rianda yang dikenal sebagai pembawa acara (MC) melabeli Anies sebagai orang Yaman. Padahal, Anies sejak lahir hingga besar tinggal dan tercatat sebagai warga negara Indonesia (WNI).

Dengan suara centil, Rianda membuat video mengomentari baliho berwajah Anies di salah satu sudut jalan protokol Kota Pahlawan. Dia sempat mengunggahnya di akun Tiktok Rianda27.

Karena viral, ia sempat menonaktifkan kolom komentar dan hingga video tersebut malah dihapus. Dia mendapatkan serangan masif dari warganet lantaran dianggap menulis status menghina bermuatan suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA).

“Supaya apa wajah orang Yaman dipajang di Surabaya, hah orang Surabaya tidak kenal orang Yaman ini, supaya apa dipajang di sini,” kata Rianda seperti dikutip, Minggu (1/5/2022).

Rianda sempat juga membuat video klarifikasi bahwa ia lebih kenal dan suka Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gubernur Ganjar Pranowo, atau Menteri Sosial Tri Rismaharini. Namun, video tersebut juga sudah dihapus dari akun Tiktok-nya.

Dia sempat mendapat serangan masif dari akun lain lantaran dianggap menghina Anies. Rianda heran mengapa ada baliho bergambar mantan menteri pendidikan dan kebudayaan (mendikbud) tersebut di ibu kota Provinsi Jawa Timur tersebut.

“Kalau orang Surabaya mungkinlah dipajang di sini pemimpin, ini siapa orang gak kenal jangan dipajang-pajang di sini,” ujarnya.(R)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini