Empat Rekomendasi ‘Halal Food’ Wisata Kuliner Bali

0
1047
Empat Rekomendasi ‘Halal Food’ Wisata Kuliner Bali
Ilustrasi.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Bali memiliki beragam kuliner makanan yang terkenal lezat dan dapat menggugah selera kamu. Namun, sebaiknya kamu harus memperhatikan hidangannya terlebih dahulu, karena tidak semua hidangan dapat disantap oleh semua orang khususnya umat muslim.

Apabila bagi kamu yang masih belum mendapatkan ide tempat wisata kuliner bali yang ramah muslim. kamu bisa simak rekomendasi yang kita berikan berikut ini!

Nasi Campur Bu Zaenah

Jika kita mendengar kata nasi campur di Bali, apa yang akan ada di benak kita permata kali? tidak halal? mungkin penilaian itu harus kita buang ketika menikmati nasi campur di Warung Zaenah. Nasi campur di Warung Zaenah berada di lokasi strategis Jalan Diponegoro. Warung Zaenah yang sudah ada sejak tahun 1992.

Oh iya dari segi kebersihan pun sangat terjaga semua meja tertata rapi juga diapit bangku yang berjejer membuat semua pelanggan merasa nyaman ketika menikmati nasi campur khas Bali. Kebersihan merupakan salah satu prioritas utama dari Warung Zaenah. Dengan banyak menggunakan unsur kayu sebagai ornamen khasnya. Menikmati beranerka menu dengan rasa aman dan nyaman memang tidak terbayar ya.

Nasi campur Warung Zaenah sudah dikenal dengan sate pedas manis, rendang hati, dan sisit yang khas bali. Disandingkan dengan menu lainnya seperti mie goreng dan sambal sebagai pelengkap. Sebagai menu andalan yang ditawarkan oleh Warung Zaenah, nasi campur ini memang komplit dan bisa dinikmati siapa saja dari berbagai kalangan. Warung Zaenah memang dijagokan sebagai salah satu nasi campur halal yang direkomendasikan, Harganya kisaran Rp. 25.000 per porsi. Yuk nikmati sajian halal dan mengenyangkan dan juga khas Bali di Warung Zaenah.

Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku

Restoran ini sudah berdiri sejak tahun 1963 sehingga kelezatan hidangannya tidak perlu diragukan lagi dan juga setiap harinya sangat ramai dipenuhi oleh pengunjung. Restoran ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai 18.00.

Terdapat banyak menu yang enak dan aman dapat dikonsumsi oleh umat muslim. Seperti menu nasi ayam yang memiliki banyak variannya diantaranya seperti nasi ayam kedewatan biasa, nasi ayam kedewatan anak, nasi ayam kedewatan anak, sampai nasi ayam kedewatan vegetarian dan masih banyak lagi.

Menu nasi ayam tersebut bisa kamu beli dengan harga kisaran Rp. 35.000 per porsi. Nah, bagi kamu yang tertarik kamu bisa datang langsung  ke lokasi yang berada di Jalan Raya Kedewatan Nomor 18, Kedewatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali.

Warung Nasi Tekor

Walaupun warung makan ini kelihatan seperti rumah tua, tetapi hidangan yang disajikan tentu saja tidak kalah nikmat dibanding dengan warung makan lain. Warung nasi tekor menawarkan berbagai macam lauk yang dapat kamu santap.

Nasi tekor yang juga bisa disebut nasi campur ini terdiri dari nasi, pecel, sate jeroan, saus kacang, sambal, serta aneka rempah lainnya. Salah satu ciri khas dari nasi tekor ini juga yaitu hidangannya dibungkus dengan daun pisang. Meu ini bisa dibandrol dengan harga Rp. 25.000 sampai Rp. 30.000

Warung nasi tekor berada di daerah Desa Budaya Kertalangu, Jalan By Pass Ngurah Rai Tohpati Nomor 28, Kesiman Kertalangu, Kecamatan Denpasar Timur, Bali.

Bale Udang Bali

Rekomendasi wisata kuliner di bali yang ramah untuk umat muslim yang terakhir adalah Bale Udang Bali. Restoran ini dapat kamu singgahi di Jalan Nakula Nomor 88, Pemecutan Klod, Kecamatan Denpasar Barat, Bali.

Restoran ini menyajikan beragam menu menarik dan tentu juga lezat, seperti ayam panggang sambal matah, kerang bakar jimbaran, ayam goreng serundeng, rawon sapi, rendang, gurame asam manis, dan masih banyak lagi.

Agar liburan menjadi berkesan dan seru, kamu dapat mengisi waktu liburanmu dengan berburu wisata kuliner bali. Kamu bisa mengikuti tempat yang telah kami rekomendasikan. Semoga dapat membantu kamu yang sedang berlibur! Buat kamu yang ingin mendapatkan info menarik seputar tempat wisata keren di Bali. (Tm)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini