Warga Turki Ditemukan Lemas di Atas Rumpon di Tengah Laut Kubutambahan, Buleleng Bali

0
363
Warga Turki Ditemukan Lemas di Atas Rumpon di Tengah Laut Kubutambahan, Buleleng Bali
Warga Turki Ditemukan Lemas di Atas Rumpon di Tengah Laut Kubutambahan, Buleleng Bali.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Seorang warga Turki, Erhan Seckal (39) ditemukan lemas di atas rumpon di tengah laut sebelah utara Pantai Segara, Desa Kubutumbahan, Kecamatan Kubutambahan, Kabupaten Buleleng, Bali, Kamis (5/5/2022). Warga Turki tersebut terjatuh dari kapal Big Boat yang berlayar dari Australia menuju Vietnam.

Kasi Humas Polres Buleleng, AKP I Gede Sumarjaya, dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis (5/5/2022) menjelaskan, warga Turki tersebut tepatnya ditemukan di rumpon serampang milik Pak Kari yang berasal dari Banjar Dinas Kubuanyar, Desa Kubutambahan, Kecamatan Kubutambahan, Kabupaten Buleleng.

Menurutnya, kronologi penemuan warga yang merupakan kapten kapal Big Boat itu bermula, pada pukul 02.00 Wita, Gede Budiasa (30), alamat Kubuanyar, Desa/Kecamatan Kubutambahan, Kabupaten Buleleng, melaksanakan kegiatan melaut menuju rumpon. Perjalanan menuju rumpon tersebut butuh waktu lebih kurang 4 jam dari Partai Segara Kubutambahan ke arah utara. Sekitar pukul 06.00 Wita, Gede Budiasa melewati rumpon serampang milik Pak Kari.

Tiba-tiba, ia melihat ada orang minta tolong dengan melambaikan tangan dari atas rumpon. Saksi Gede Budiasa lantas mendekati rumpon tersebut. “Ternyata ada orang asing yang terdampar di atas rumpon tersebut dalam kondisi lemas, mengalami dehidrasi, dan fisik tidak ada luka, menggunakan celana pendek warna biru bergaris putih dan kaos oblong warna hitam,” jelas AKP Sumarjaya.

Saksi Gede Budiasa menolong dan mengevakuasi orang asing tersebut ke pinggir pantai, tepat di pesisir Pantai Segara Kubutambahan. Saksi kemudian melaporkan hal tersebut ke Polsek Kubutambahan guna penanganan lebih lanjut.

AKP Sumarjaya mengatakan, warga Turki tersebut lantas dirawat di Puskesmas Kubutambahan 1. Rencananya, warga asing itu akan diserahkan ke Imigrasi Buleleng.

Dijelaskan juga, warga Turki itu mengaku tidak mengetahui penyebab ia terjatuh dari kapal. Saat itu, korban mengaku sedang melakukan kontrol di ujung kapal, dan tiba-tiba terjatuh. “Korban tidak ingat kenapa bisa terjatuh,” papar AKP Sumarjaya.

Dikatakan juga, korban sudah berada di laut selama tiga 3 hari. Warga Turki, Erhan Seckal, terjatuh di siang hari. Di kapal Big Boat, hanya ada kru kapal sebanyak 22 orang, yang semuanya warga Turki.

AKP Sumarjaya juga menjelaskan, kapal boat yang membawa korban jalan terus. Belum diketahui apakah boat tersebut sudah sampai tujuan atau belum.

Ditanya, apakah korban seorang buronan yang melarikan diri, AKP Sumarjaya mengatakan, “hingga saat ini belum diketahui karena tidak ada data tentang hal itu,” tandasnya.(Tm)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini