Janji Anies Tunai, Persija Tidak Lagi Jadi Musafir

0
270
Janji Anies Tunai, Persija Tidak Lagi Jadi Musafir
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama pengurus Persija Jakarta.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Janji Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk membangun stadion jandang Persija Jakarta akhirnya tertunaikan. Pasalnya, Jakarta Internasional Stadium (JIS) yang rampung dibangun bisa dijadikan tempat Persija menjamu para lawan.

Penegasan ini disampaikan langsung Anies Baswedan dalam laga Trofeo Silaturahmi yang digelar di Stadion JIS, Sabtu petang kemarin (7/5).

“Hari ini adalah hari yang bagi kami menjadi penting karena hari ini, janji itu dilunasi, janji untuk membangun stadion bertaraf internasional, yang akan bisa digunakan sebagai home base bagi Persija, juga home base bagi The Jak,” kata Anies.

Di hadapan Jakmania, Anies menjelaskan bahwa JIS merupakan sarana multievent. Artinya, tidak hanya acara bertajuk olahraga saja yang bisa diselenggarakan di JIS, namun ada kesenian, keagamaan, dan lainnya.

“Dari awal JIS ini dirancang untuk multi event, baik event olahraga, seni, budaya, keagamaan, dan sosial. Itu bisa menggunakan fasilitas ini,” kata Anies.

Anies kembali mengucap syukur lantaran banyak pihak yang membantu pembangunan JIS, terlebih suporter fanatik Persija Jakarta yang turut memeriahkan laga trofeo Silaturahmi.

“Hari ini tanggal 7 Mei 2022, kita juga merayakan pertandingan perdana Persija di lapangan Jakarta International Stadium (JIS) dan kali pertama The Jak Mania hadir menonton di sini dan duduk di kursi,” ucap Anies.

Kejutan juga hadir di tengah-tengah lapangan, saat Anies dibawakan kue ulang tahun dan tumpeng oleh sejumlah orang untuk merayakan ulang tahunnya ke-53.

Terakhir kali Persija Jakarta mempunyai homebase adalah pada medio 2007. Kala itu, Persija Jakarta berkandang di Stadion Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Persija Jakarta sebelumnya kerap berstatus sebagai tim musafir karena tidak memiliki kandang tetap.

Beberapa venue yang pernah dijadikan homebase Persija Jakarta di antaranya Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat; Stadion Wibawa Mukti, Bekasi; dan Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.(ra)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini