16 DPC Ancam Boikot Pelantikan Ketua Demokrat Sulsel Pilihan AHY

0
495
16 DPC Ancam Boikot Pelantikan Ketua Demokrat Sulsel Pilihan AHY
Ilham Arief Sirajuddin (IAS) dan Nimatullah alias Ulla melakukan salam komando di sela Musda Demokrat Sulsel di Kota Makassar.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Sebanyak 16 pengurus cabang partai Demokrat Sulawesi Selatan (Sulsel) mengancam akan memboikot acara pelantikan Ketua Demokrat Sulsel, Ni’matullah yang ditetapkan oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhono (AHY).

Ketua DPC Maros, Amir mengatakan, bahwa pimpinan pusat harus menjelaskan alasan memilih Ni’matullah sebagai Ketua Demokrat Sulsel.

“Kalau aspirasi kita tidak didengar, boikot pelantikan. Kita lebih banyak ada 16 DPC. Sekarang kita minta klarifikasi ke DPP apa dasarnya memilih Ni’matulla sebagai ketua DPD,” kata Amir, Rabu (18/5/2022).

Padahal, kata Amir, waktu pelaksanaan musyawarah daerah berlangsung di Makassar pada tanggal 22 Desember 2021 lalu, laporan pertanggungjawaban Ni’matullah sebagai ketua Demokrat ditolak sebanyak 16 dari 24 DPC yang ada di Sulsel.

Sehingga tidak ada alasan Ni’matullah untuk maju bertarung melawan mantan Wali Kota Makassar dua periode, Ilham Arief Sirajuddin.

“LPJ kan ditolak ya seharusnya tidak bisa mencalonkan diri lagi lah. Kalau DPP ingin melantik harus menjelaskan dulu lah sama kita jangan DPP memaksakan kehendaknya,” ungkapnya.

Alasan menolak LPJ Ni’matullah, terang Amir bahwa selama kepimpinannya kurang lebih tujuh tahun tidak memberikan kontribusi yang besar bagi Partai Demokrat di Sulawesi Selatan.

Ia menyebutkan seperti perolehan suara pada Pemilu 2019 yang lalu Partai Demokrat Sulsel di semua tingkatan mengalami penurunan.

Di antaranya kursi DPR RI dari sebelumnya 3 hanya mendapatkan 2, DPRD provinsi dari 11 kursi kini hanya 10 kursi dan DPRD kabupaten kota se-Sulsel dari sebelumnya 91 kursi hanya 78 kursi.

“Konsolidasi dan koordinasi partai tidak berjalan. Selama tujuh tahun sekretariat saja tidak ada. Coba DPP jelaskan apa alasannya memilih Ni’matullah. waktu dia laporan LPJ tidak ada satu lembar pun yang diterima peserta musda,” tegasnya.

Rencananya pelantikan tersebut bakal dihadiri langsung oleh Ketum Demokrat AHY, namun Amir mengaku belum mendapatkan pasti jadwal pelantikan Ni’matullah sebagai ketua Demokrat Sulsel.(Tm)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini