Mengintip Suzuki Ertiga Hybrid Terbaru, Harganya Murah Banget

0
510
Mengintip Suzuki Ertiga Hybrid Terbaru, Harganya Murah Banget
PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya resmi meluncurkan Ertiga Hybrid, di Atrium Mal Kelapa Gading 3, Jakarta, mulai pada 10-19 Juni 2022.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya resmi meluncurkan Ertiga Hybrid, di Atrium Mal Kelapa Gading 3, Jakarta, mulai pada 10-19 Juni 2022.

Ertiga Hybrid menjadi mobil dengan dukungan baterai pertama di kelas Low Multi Purpose Vehicle (LMPV).

“Hari ini kami meluncurkan Ertiga Hybrid yang menawarkan manfaat mobil elektrifikasi dan efisiensi bahan bakar, tetapi dengan harga yang sangat kompetitif,” ujar President Director Suzuki Indonesia Shingo Sezaki, Sabtu (11//6/2022).

Suzuki Ertiga Hybrid menawarkan 17 perubahan, terutama teknologi Suzuki Smart Hybrid yang diklaim lebih ramah lingkungan karena seluruh sumber tenaganya mengandalkan listrik.

Ertiga Hybrid menggunakan sumber tenaga yang berasal dari mesin bensin konvensional digabungkan dengan ISG (Integrated Starter Generator) dan Lithium-Ion Battery.

ISG berfungsi sebagai generator yang menangkap dan menyimpan energi listrik ke Lithium-Ion Battery.

Energi listrik itu menjaga komponen kelistrikan mobil tetap menyala saat mobil dalam posisi berhenti (engine auto start stop aktif).

Hal ini membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien karena tidak terjadi proses pembakaran.

Kebaruan lain yang membedakan Ertiga Hybrid dengan model konvensional ialah dari sisi tampilan luar dan dalam.

Desain gril, spion retractable auto, garnish di pintu, hingga emblem “Hybrid” sebagai penanda. Pilihan warna barunya, yaitu Mellow Deep Red Color.

Di kabin ada sebelas perubahan mulai dari desain MID hingga material jok.

Fitur-fitur lainnya, seperti ESP (Electronic Stability Programme), Hill Hold Control, GSI (Gear Shift Indicator), Cruise Control, dan Auto Light with Guide Me Light.

Suzuki Ertiga Hybrid tersedia dalam pilihan transmisi manual (MT) lima percepatan dan otomatis (AT) empat percepatan dengan dua tipe, yaitu GX dan Suzuki Sport (SS). Suzuki Ertiga Hybrid dipatok dengan harga mulai Rp 270 jutaan.

Suzuki Ertiga Hybrid GX-MT dibanderol Rp 270.300.000, Ertiga Hybrid GX-AT Rp 281.300.000, Ertiga Hybrid SS-MT Rp 281.300.000, dan tertinggi Ertiga Hybrid SS-AT Rp292.300.000.(Tm)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini