Partai Demokrat Buka-bukaan, Waspada Capres Boneka di Pemilu 2024

0
1578
Partai Demokrat Buka-bukaan, Waspada Capres Boneka di Pemilu 2024
Ketum Partai Demokrat, AHY.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menilai Pemilu 2024 merupakan momentum yang sangat penting bagi perbaikan demokrasi Indonesia.

Dari sejumlah survei dan aspirasi masyarakat di bawah muncul harapan kuat dari rakyat yang menginginkan perubahan dan perbaikan atas nasib mereka.

“Inilah aspirasi dan kehendak rakyat yang dicermati Partai Demokrat ketika Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan para kader Demokrat menyapa langsung rakyat, maupun masukan-masukan melalui berbagai survei,” papar Herzaky dalam keterangan tertulis, Senin (13/6/2022).

Oleh karena itu ia berharap pemilu mendatang bisa membuka ruang luas bagi semua pihak, untuk ikut berpartisipasi. Tanpa ada upaya intervensi atas kedaulatan parpol ataupun figur tertentu.

“Janganlah ada pihak-pihak yang memaksakan maksimal hanya dua calon yang bertarung, apalagi satu calon utama, dan satu calon boneka,” ungkapnya.

Dia melanjutkan, membentuk koalisi merupakan suatu keharusan karena adanya persyaratan ambang batas presiden 20 persen untuk mengajukan pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024.

Sedangkan parpol parlemen yang sudah memenuhi syarat ini baru satu partai. Dengan demikian, delapan lainnya harus membentuk koalisi.

“Berikan ruang terbuka untuk semua, dan pastikan kompetisi dan kontestasinya berjalan dengan fair. Jangan ada upaya menggergaji demokrasi dan kedaulatan rakyat di Pemilu 2024,” tegas Herzaky.(F1)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini