Sambut Zulhas di Kabinet, Jokowi Makan Siang Bareng Ketum Parpol Koalisi di Presidential Lounge

0
975
Sambut Zulhas di Kabinet, Jokowi Makan Siang Bareng Ketum Parpol Koalisi di Presidential Lounge
Presiden Joko Widodo (kedua kiri) melakukan jamuan makan siang dengan ketua umum parpol yakni Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kiri), Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (ketiga), Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (keempat kiri), Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (kanan), Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kedua kanan), Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (ketiga kanan) dan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa (keempat kanan) di presidensial lounge di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (15/6/2022). Jamuan tersebut dilakukan sebelum pelantikan menteri baru.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Kehadiran tujuh ketua umum partai politik koalisi pemerintahan Presiden Joko Widodo dalam acara pelantikan menteri dan wakil menteri baru di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu siang (15/6), menyiratkan sebuah makna.

Pasalnya, mereka diberi jamuan makan siang oleh Jokowi di satu ruangan baru milik kepala pemerintahan yang bersifat privat.

Namun bagi pihak istana, jamua yang diberikan kepada para ketum parpol ini merupakan bagian dari penyambutan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di dalam Kabinet Indonesia Maju.

“Kebetulan hari ini ada satu ketum baru kan gitu yang secara formal dikukuhkan,” ujar Sekretaris Kabinet Pramono Anung saat ditemui di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu siang (15/6).

Dalam jamuan itu, Jokowi bersama para ketum yang hadir menyantap makan siang bersama-sama.

“Makan siang di tempat baru yang belum pernah dipakai presiden menyambut siapa pun. Karena ini memamg ruang privat presiden yang disebut presidential lounge,” tandasnya.

Adapun tujuh ketum parpol yang hadir dalam jamuan makan siang dan acara pelantikan menteri dan wamen di antaranya adalah Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketum Partai Nasdem Surya Paloh, dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar.

Kemudian ada Ketum Partai Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Ketum Partai Golkar sekaligus Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Ketua Umum PPP sekaligus Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, dan Ketum PAN Zulkifli Hasan yang dilantik menjadi Mendag.(ra)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini