Jamaah Haji Indonesia Bakal Tempati Hotel Bintang Lima di Mekkah

0
1017
Jamaah Haji Indonesia Bakal Tempati Hotel Bintang 5 di Mekkah
Petugas Haji Indonesia memperlihatkan kamar yang akan ditempati jamaah haji di Mekkah, Arab Saudi, Rabu (15/6/2022). ANTARA/Desi Purnamawati.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Kepala Seksi akomodasi Daerah Kerja (Daker) Mekkah Ali Machzumi memastikan jamaah haji Indonesia akan mendapat penginapan hotel standar bintang lima di Mekkah, Arab Saudi.

“Kita sediakan standar bintang lima, jamaah akan menikmati kamar dengan kapasitas yang sudah kita tetapkan dengan standar kenyamanan, keselamatan dan kesehatan,” ujar Ali Machzumi dikutip dari ANTARA, Mekkah, Rabu (16/6).

Berbagai fasilitas yang didapatkan seperti tempat tidur, handuk, peralatan mandi, kulkas dan juga disiapkan air minum. Setiap kamar juga dilengkapi dengan pendingin ruangan yang sangat sejuk.

Selain itu, jamaah juga disediakan mesin cuci dan area jemur. Namun tidak semua hotel menyiapkan teko pemanas air karena khawatir akan menyebabkan kebakaran.

Ali juga berpesan kepada jamaah jika ada kebutuhan yang belum terpenuhi bisa disampaikan ke petugas haji Indonesia yang akan senantiasa memberi pelayanan dan cepat jika memang ada yang belum terpenuhi.

“Kunjungan kita ke kamar jamaah alhamdulillah semua sudah merasa nyaman. Kita akan senantiasa memberikan pelayanan dari segi akomodasi untuk lima sektor yang semuanya standar bintang lima,” tambah Ali.

Hal yang perlu diperhatikan jamaah adalah bisa menjaga kebersihan karena dalam kondisi pandemi saat ini penting untuk tetap menjaga kesehatan dan kebersihan masing-masing.

Jamaah calon haji Indonesia akan menempati 40 hotel pada lima sektor di Mekkah, yang tersebar di lima sektor yaitu, sektor 1 Mahbas Jin sebanyak enam hotel yaitu Swis Bel Hotel, Arkan Bakkah 1, Arkan Bakkah 2, Dar Ummul Qura Golden, Safwat Al Bait 1, Bab Al Multazam yang akan ditempati oleh jamaah embarkasi Surabaya (SUB) dan Lombok (LOP).

Di sektor 2 Syisyah sebanyak 12 hotel yaitu Tharawat Al Taqwa, Snood Al Jawharah, Shafa Al Murjan, Ya’kub Bek Al Quqandi, Surra Man Ro’a, Al Khulafaa Hotel 2, Sultam Hotel, Al Khulafaa Hotel 3, Basharahil Plaza, Imarah Ubaidillah, Maheil Hotel, Faishal Al Qurashi yang ditempati oleh jamaah dari embarkasi Batam (BTH) dan Ujung Pandang (UPG).

Di sektor 3 Raudhah sebanyak enam hotel yaitu Al Lu’luah Hotel, Retaj Al Rayyan, Tharawat Al Rawda 2, Safwat Al Shroq, Winar Hotel, As Saqreya Tower ditempati jamaah Embarkasi Aceh (BTJ), Embarkasi Jakarta (JKG), Embarkasi Palembang (PLM) dan Embarkasi Medan (KNO).

Pada sektor 4 Jarwal sebanyak dua hotel yaitu Al Kiswah Tower dan Al Faiha Palace ditempati jamaah asal Embarkasi SOC), Embarkasi Padang (PDG), Embarkasi Banjarmasin (BDJ) dan Embarkasi Balikpapan (BPN).

Serta sektor 5 Misfalah sebanyak 14 hotel yaitu Mayar Muyassar, Malak Al Safwa, Manazil Al Hour 2, Rose Garden, Rizq Palace, Abeer Al Fadila, Al Khalil Hotel, Tharawat Al Khalil,bMakrem Diyafah Al Bait, Su’ad Palace, Dar Hasan, Durat Rahaf, Durat Asma’, Tharawat Al Misfalah ditempati jamaah asal Embarkasi Jakarta-Bekasi (JKS).(Ant)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini