Pemuda Muhammadiyah Tabanan Gelar Baitul Arqam dan Sekolah Politik

0
477
Pemuda Muhammadiyah Tabanan Gelar Baitul Arqam dan Sekolah Politik
Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Tabanan menggelar Baitul Arqam yang dilaksanakan pada hari Sabtu-Minggu, 25-26 Juni 2022 bertempat di Villa Umadhatu Desa Megati, Selemadig Timur - Tabanan.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Pimpinan Daerah (PD) Pemuda Muhammadiyah (PM) Kabupaten Tabanan menggelar Baitul Arqam yang dilaksanakan pada hari Sabtu-Minggu, 25-26 Juni 2022 bertempat di Villa Umadhatu Desa Megati, Selemadig Timur – Tabanan.

Peserta Baitul Arqam berjumlah 30 (tiga puluh) orang yang berasal dari utusan Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah se- Kabupaten Tabanan dan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Tabanan. Dalam rangka mencetak kader Pemuda Muhammadiyah yang memilki loyalitas dan militansi kepada persyarikatan Muhammadiyah.

Andi Qodriat Ketua Umum Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Tabanan menjelaskan bahwa tujuan pelaksanaan Baitul Arqam adalah memberikan wawasan dan pencerahan ke-Islaman dan ke-Muhammadiyahan kepada peserta sekaligus ajang silaturahmi antar pengurus dan anggota Pemuda Muhammadiyah di Kabupaten Tabanan.

Dalam kegiatan ini disajikan materi-materi : Ideologi Muhammadiyah, Metode memahami Islam, Muhammadiyah dan Gerakan Pembaharu, Tuntutan Ibadah Menurut HPT Muhammadiyah, Reaktualisasi History dan Ideologi Pemuda Muhammadiyah dan Profil Kader Muhammadiyah. Hadir sebagai Pemateri Subro Mulissyi, Tatang Wisnu Wardhana, Ramadhan Azizi Kadir dan Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Ilham Pratama serta Tim Intruskturnya di ketuai Teguh Bali Adi.

Diharapkan kegiatan itu melahirkan kader yang memiliki pola pikir dan ideologi yang baik.

“Peserta BAD berasal dari utusan Pimpinan Cabang dan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah yang belum pernah ikut BAD,”kata Andi Qodriat, Sabtu (25/6/2022).

Pengkaderan Baitul Arqam yang menjadi wadah memberikan pengetahuan bagi kader tentang kemuhammadiyah dan al-islam juga menjadi sekolah politik yang lebih mengedepankan moral dari pada mencari kekuasaan.

“Sebagaimana yang banyak terjadi saat ini bermunculan para politisi yang instan. Maka dari itu, Pendidikan dan pengkaderan ini juga menjadi ajang sekolah politik yang menyejukkan,” ujarnya.

Sementara Itu, Fachrudin Piliang selaku Tim instruktur Baitul Arqam berharap pelaksanaan Baitul Arqam ini menjadi tonggak awal dari penguatan internal penguatan internal Pemuda di kabupaten Tabanan.

“Kami berharap kegiatan seperti ini berkesinambungan dan selalu dilakukan perbaikan dalam pelaksanaannya,” tutur Fachrudin.(Tm)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini