Vietnam, Ingin Negaranya Lawan Timnas Indonesia

0
390
Vietnam Ingin Negaranya Lawan Timnas Indonesia
Media Vietnam dikabarkan ingin negaranya bisa melawan Timnas Indonesia, untung besar!
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Media Vietnam, Soha ingin negaranya melawan Timnas Indonesia pada FIFA Matchday yang bisa membuat kedua tim berpeluang untung besar.

Seperti diketahui, Federasi Sepak bola Dunia (FIFA) masih memiliki jadwal Matchday terakhir di tahun 2022 yang akan digelar pada 19-27 September 2022.

FIFA Matchday tersebut bisa dimanfaatkan oleh negara-negara untuk meningkatkan kemampuan tim sekaligus mendongkrak peringkat dunia.

Hal ini pun membuat Soha berharap Vietnam bisa memanfaatkan FIFA Matchday dengan melakukan laga uji coba melawan tim-tim kuat seperti Timnas Indonesia dan Thailand.

Bertanding melawan Timnas Indonesia dan Thailand diyakini menjadi langkah yang tepat bagi Vietnam sebelum mengarungi Piala AFF 2022 yang akan digelar akhir Desember mendatang.

Dalam laporannya, Sabtu (25/6), Soha mendorong Federasi Sepakbola Vietnam (VFF) untuk memilih Timnas Indonesia dan Thailand sabagai lawan agar bisa menjadi tolok ukur kekuatan terkini mereka.

“Jika Vietnam menghadapi lawan berkualitas seperti Thailand atau Indonesia pada September, itu merupakan hal yang bagus untuk Vietnam. Dengan begitu, pelatih Park Hang-seo bakal menemukan kualitas terbaik Vietnam di Piala AFF 2022,” tulis Soha.

Pasalnya, Vietnam bertekad untuk merebut kembali gelar Piala AFF setelah tersingkir di babak semifinal pada edisi sebelumnya.

Pada Piala AFF 2020, Vietnam harus kalah dari Timnas Indonesia dalam perebutan gelar juara grup dan berakhir dipecundangi Thailand di semifinal.

Sementara itu, berhadapan dengan Vietnam juga memiliki manfaat bagi Timnas Indonesia yang juga bisa mengukur kekuatan tim di hadapan rival beratnya di ASEAN.

Tidak hanya itu, jika Timnas Indonesia bisa meraih kemenangan atau setidaknya imbang atas Vietnam, bisa langsung mendongkrak peringkat dunia skuad Garuda.

Pasalnya, saat ini Vietnam menempati peringkat 97 dunia, berjarak jauh di atas Timnas Indonesia yang bertengger di posisi ke-155 dunia.(Tm)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini