Penuh Haru! Warga Eks Pasar Gembong Menangis dan Peluk Anies Baswedan

0
2565
Penuh Haru! Warga Eks Pasar Gembong Menangis dan Peluk Anies Baswedan
Suasana haru warga kampung eks Pasar Gembrong yang menjadi korban musibah kebakaran saat Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan kembali Kampung Gembrong, Jumat (1/7/2022).
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Suasana haru warga kampung eks Pasar Gembrong yang menjadi korban musibah kebakaran saat Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan kembali Kampung Gembrong, Jumat (1/7/2022).

Sebuah video yang diunggah Komisaris PT Ancol, Geisz Chalifah, di akun Twitternya, Sabtu (2/7/2022) menunjukkan keharuan warga tersebut. Geisz pun menulis narasi video yang diunggahnya itu.

“Antara Hati & Jantung Kau Bertahta. Diantara mereka yang miskin & tak tersapa. Diantara mereka yang hanya didatangi ketika musim pemilu tiba lalu tergusur. Pemimpin memberi harapan bukan ratapan. Tangis warga korban kebakaran kpd pemimpin yg membangun kembali rumah mereka,” tulis Geisz Chalifah.

Pada video yang diunggah Geisz Chalifah, tampak seorang ibu menangis sembari memeluk Gubernur DKI Jakarta. Sang Gubernur pun berusaha menenangkan warga yang menangis itu.

“Insya Allah akan dibangun lagi. Dapatnya lebih bagus lagi. Ibu, rumahnya bagus nanti,” kata Anies berusaha menenangkannya.

Warga lainnya, seorang ibu yang mengenakan kerudung pun tak tahan menahan tangis sembari memeluk orang nomor satu di DKI itu. “Terima kasih banyak, Pak. Terima kasih banyak, Pak,” kata si ibu sembari menangis terisak-isak.

Anies pun berusaha menenangkan ibu berkerudung itu,”Insya Allah ibu, nanti dapat gantinya lebih bagus,” kata Anies.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan kembali Kampung Gembrong. Dua bulan lalu, kampung eks Pasar Gembrong tersebut dilanda musibah kebakaran.

“Alhamdulillah, hari ini kita melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan kembali Kampung Gembrong ini dan rencananya akan dinamai Kampung Gembira Gembrong. Ada 136 unit yang nanti akan dibangun diatas lahan 1200 m², dengan total biaya Rp7,8 miliar,” rinci Anies dikutip dari akun Facebooknya, Minggu (3/7/2022).

Dia juga mengapresiasi Baznas Bazis DKI Jakarta serta jajaran Pemerintahan Kota Jakarta Timur yang telah menyiapkan dukungan, sehingga proses pembangunan bisa dimulai dengan cepat dan sesuai ketentuan. “Proses pembangunan ditargetkan rampung pada September tahun ini,” jelas orang nomor satu di DKI itu.

Menurutnya, pembangunan Kampung Gembira Gembrong mengusung konsep menghadap sungai, sungainya menjadi halaman depan, dan dengan begitu nantinya kampung ini bisa menjadi salah satu contoh penataan kampung yang menghadap badan air (waterfront) di Jakarta.

Dia juga berharap kepada pihak yang akan mengerjakan pembangunan revitalisasi agar bekerja dengan tepat jadwal, tepat kualitas, dan tepat anggaran.

“Kerjakan tempat ini, seakan sedang membangun rumah untuk diri sendiri, seakan sedang membangun rumah untuk keluarga sendiri, kerjakan dengan sepenuh hati. Klien anda adalah warga di sini, rakyat kebanyakan, tetapi mereka adalah rakyat yang berhak mendapatkan tempat rumah berkualitas yang amat baik,” tegasnya.

“Insya Allah hasil dari pembangunan ini mampu menghadirkan perasaan kenyamanan, ketenangan, serta seluruh warga manapun yang tinggal di Jakarta akan merasakan kesetaraan,” pungkasnya.(Wk)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini