Pertalite Mulai Langka, PAN: Menyusahkan Rakyat Kelas Bawah

0
252
Pertalite Mulai Langka, PAN: Menyusahkan Rakyat Kelas Bawah
Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN, Eddy Soeparno.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Sejumlah SPBU di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat dilaporkan mengalami kekosongan BBM subsidi Pertalite, Minggu (17/7) kemarin. Pertamina beralasan stok masih cukup, namun demikian armada yang mengantarkan terhalang kemacetan lalu lintas Cianjur menuju Bandung.

Pimpinan Komisi VII DPR RI Eddy Soeparno meminta agar kejadian Pertalite langka di Cianjur ini tidak terulang. Pasalnya, kelangkaan Pertalite tentu menyusahkan bagi masyarakat kelas bawah dan umkm dalam menjalankan usahanya.

“Terlepas dari polemik subsidi, Kelangkaan Pertalite di Cianjur seharusnya tidak terjadi karena banyak pelaku usaha kecil dan menengah yang masih membutuhkan Pertalite untuk usaha mereka sehari-hari,” kata Eddy, Senin (18/7).

Sekjen PAN ini meminta Pertamina untuk menata kembali jalur distribusinya agar kelangkaan stok tidak terjadi di Cianjur maupun daerah-daerah lainnya.

“Tentu Cianjur dan daerah-daerah lainnya jalur dan penataan distribusi harus menjadi concern Pertamina. Apalagi dalam situasi sekarang ketika ekonomi mulai pulih pasca Covid dan permintaan mulai tinggi. Semoga kejadian ini tidak terulang,” demikian Eddy.(R)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini