Piala AFF U-16, Timnas Indonesia Bantai Singapura 9-0

0
255
Piala AFF U-16, Timnas Indonesia Bantai Singapura 9-0
Tim nasional U-16 Indonesia sukses membantai Singapura dengan skor telak 9-0 pada laga kedua grup A Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (3/8/2022).
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Tim nasional U-16 Indonesia sukses membantai Singapura dengan skor telak 9-0 pada laga kedua grup A Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (3/8/2022).

Gol kemenangan Indonesia dicetak Muhammad Nabil Asyura (3 gol), Muhammad Kafiatur Rizky (2 gol), Mokhammad Hanif Ramadhan, Muhammad Riski Afrisal, Waliy Marifat dan I Komang Ananta Krisna Putra.

Pada babak pertama, Timnas U-16 Indonesia tampil menyerang dengan formasi 4-3-3. Sejak menit pertama, Indonesia langsung menggempur pertahanan Singapura.

Terbukti di menit kedua tercipta gol lewat kaki Muhammad Nabil Asyura setelah memanfaatkan umpan Arkhan Kaka.

Kemudian, Nabil menambah gol keduanya berkat assist dari Azzaky Erlangga di menit ke-17. Indonesia menambah gol selang tiga menit berlangsung melalui sepakan keras Mokhamad Rido Al Ikhsan.

Skuad berjuluk Garuda Asia kembali melesakkan gol melalui Nabil, yang membuat skor menjadi 4-0 pada menit ke-30.

Muhammad Kafiatur Rizky mencatatkan namanya di papan skor dengan mencetak dua gol di menit ke-35 dan 43. Indonesia saat ini unggul 6-0 atas Singapura sampai babak pertama selesai.

Setelah turun minum, Indonesia tak mengendurkan serangan, lantaran Muhammad Riski Afrisal mencetak gol di menit ke-59.

Berlanjut, Indonesia menambah pundi gol menjadi 8-0 setelah mendapatkan tendangan penalti yang dieksekusi sempurna oleh Waliy pada menit ke-80.

Beberapa detik sebelum laga berakhir, tepatnya pada menit ke-90+2, Indonesia menghadirkan gol kesembilan dari sumbangan I Komang Ananta Krisna.

Indonesia akhirnya menang dengan skor 9-0 atas Singapura hingga wasit meniup pluit tanda pertandingan babak kedua selesai.

Adapun, kemenangan besar itu membuat skuad Garuda Asia memimpin klasemen Grup A Piala AFF U-16 2022.

Indonesia memimpin Grup A karena memiliki selisih gol (+11) lebih banyak daripada Vietnam (+9) di peringkat kedua meski sama-sama berpoin enam dari dua pertandingan.

Untuk Singapura tetap berada di dasar klasemen dan Filipina bertengger di peringkat ketiga.(Tm)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini