Pendaftaran Parpol Anggota KIB di KPU Diwarnai Saling Dorong Simpatisan

0
2034
Pendaftaran Parpol Anggota KIB di KPU Diwarnai Saling Dorong Simpatisan
Simpatisan partai anggota Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) berada di belakang rombongan ketua umum partai dan berusaha masuk ke area KPU RI.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Situasi di area Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU RI) di Jalan Imam Bonjo, Menteng, Jakarta Pusat sempat memanas, Rabu (10/8).

Saat partai politik yang tergabung dalam Koaliis Indonesia Bersatu (KIB), yakni Partai Golkar, PAN, dan PPP tiba di KPU RI, aksi saling dorong terjadi antara simpatisan parpol dan petugas keamanan KPU RI.

Awalnya, para simpatisan parpol memaksa ikut masuk ke area gedung KPU RI. Namun petugas yang berjaga berusaha menghalangi.

Tim pengamanan KPU berusaha mencegah massa masuk sebagaimana aturan yang diterapkan, yakni pihak-pihak yang dipersilakan masuk hanya untuk pemilik ID card khusus akses masuk.

“Mohon kerja samanya, hanya pemilik ID card yang boleh masuk,” seru salah seorang tim pengamanan di Kantor KPU RI.

Jauh sebelum itu, Idham Holik selaku Anggota KPU RI meminta kepada seluruh ketua parpol turut menjaga suasana ketertiban dan kenyamanan ketika mengawal proses pendaftaran parpol di Kantor KPU RI.

“Akan kami ketatkan itu dan kami antisipatif terjadinya konsentrasi massa di depan kantor KPU,” ujar Idham di Kantor KPU RI.(ra)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini