Mantan Pelatih Timnas Spanyol Sorot Indonesia Seusai Juara Piala AFF U-16

0
333
Mantan Pelatih Timnas Spanyol Sorot Indonesia Seusai Juara Piala AFF U-16
Mantan pelatih Timnas Spanyol Luis Milla ikut menyoroti Timnas Indonesia U-16 seusai juara Piala AFF U-16 2022. (foto: PSSI)
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Mantan pelatih Timnas Spanyol Luis Milla ikut menyoroti Timnas Indonesia U-16 seusai juara Piala AFF U-16 2022.

Timnas Indonesia U-16 mengukuhkan diri sebagai juara Piala Asia U-16 2022, usai menubangkan Vietnam U-16 pada partai final, Jumat (12/8).

Dalam laga yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Timnas Indonesia U-16 meraih kemenangan 1-0 melalui gol cantik milik Kafiatur Rizky pada menit ke-45+2.

Kemenangan ini pun mendapat perhatian dari pelatih asal Spanyol, Luis Milla yang ikut merasa senang dengan pencapaian tersebut.

Pelatih yang pernah menjabat sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia periode 2017-2019 ini mengucapkan selamat kepada pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti.

“Selamat kepada teman dan partner saya Bima Sakti yang telah memenangkan kejuaraan AFF U16. Kerja bagus dari PSSI,” tulis Luis Milla.

Unggahan tersebut pun langsung mendapat banyak tanggapan dari netizen Indonesia, banyak yang mengungkap kerindua akan kerja sama Luis Milla dengan Bima Sakti.

Dalam masa kerjanya di Indonesia, Luis Milla memang berada pada satu tim kepelatihan dengan Bima Sakti.

Kala itu, Bima Sakti bertugas sebagai asisten dari pelatih yang mengantar Spanyol U-21 menjadi juara Euro teresebut.

Di bawah kepemimpinan Luis Mila, Timnas Indonesia mengalami perkembangan pola permainan menjadi lebih atraktif dan dinamis.

Pencapaian terbaiknya yaitu membawa Timnas Indonesia ke babak perempat final Asian Games 2018, tetapi sayangnya kontraknya tak diperpanjang oleh PSSI.(Tm)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini