IKMS Bali Gelar Lomba 17 Agustusan untuk Merayakan HUT RI, Seru dan Unik

0
438
IKMS Bali Gelar Lomba 17 Agustusan untuk Merayakan HUT RI, Seru dan Unik
IKMS Bali Gelar Lomba 17 Agustusan untuk Merayakan HUT RI, Seru dan Unik.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Tanggal 17 Agustus setiap tahunnya menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia. Pada tanggal tersebut seluruh elemen bangsa merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI).

Tahun ini Indonesia genap berusia 77 tahun setelah memproklamasikan kemerdekaan pada 17 Agustus 1945. Tema yang diusung tahun ini untuk memperingati HUT RI adalah “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

Masyarakat semangat untuk menyambut sekaligus merayakan HUT RI. Selain mengikuti upacara pada tanggal 17 Agustus, masyarakat juga kerap mengikuti perlombaan agustusan yang diadakan di tingkat RT atau RW.

Lomba agustusan sudah menjadi kebiasaan setiap tahunnya yang tidak bisa ditinggalkan. Kalau ditiadakan, seperti ada yang kurang dalam euforia merayakan HUT RI.

Mata lomba agustusan sangat khas. Sederhana, tapi sangat unik dan seru. Banyak mata lomba yang hanya ditemukan saat momen HUT RI saja. Begitu pula dengan Ikatan Keluarga Minang Saiyo (IKMS) Bali, mereka meluapkan kegembiraannya dengan menggelar berbagai lomba, Turnamen tenis lapangan, Turnamen domino dan lomba hiburan khas 17 Agustus, Khusus lomba Agustusan dilaksanakan pada, 17/8/2022 di lapangan tenis IKMS Bali.

Ketua panitia HUT RI Ikatan Keluarga Minang Saiyo (IKMS) Bali, Adi Nirwan mengatakan kepada awak media, IKMS Bali mengadakan beberapa lomba dalam menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke 77 tahun.

“ini adalah kegiatan rutin dalam menyambut Kemerdekaan RI yang ke 77, namun semenjak ada pandemi, kegiatan rutin tahunan sempat terhenti, tahun ini dengan kelonggaran yang diberikan pemerintah, kita bisa mengadakan kembali, kita gelar turnamen tenis, domino, dan lomba-lomba 17 Agustusan, Kebersamaan dan kekeluargaan serta kegotongroyongan menjadi semangat dalam kegiatan ini” Ungkap Bang Nirwan sapaan akrabnya, yang juga Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga IKMS Bali ini.

”Sudah tiga tahun kita tidak merayakan HUT RI ini, semoga perayaan ini semakin menambah keakraban dan rasa patriotisme,” pungkasnya.

Sementara itu Rahmat Hidayat koordinator lomba-lomba khas 17 Agustusan menyampaikan “Walaupun kegiatan sangat sederhana namun bisa menambah silaturahmi antar warga IKMS Bali. Kita jadi saling kenal, saling ketemu dan tentunya senang dan gembira,” ujar Dayat sapaan akrabnya.

Dayat menyampaikan Ada berbagai kegiatan lomba 17 Agustusan antar lain memasukan paku dalam botol, makan kerupuk, lari jongkok memakai helm. seluruh peserta semakin sangat senang karena ada berbagi hadiah yang sudah disiapkan oleh panitia dari IKMS Bali.(Tm)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini