Dua Pemain U-16 Terima Beasiswa Kuliah Gratis dari Kampus Muhammadiyah

0
582
Dua Pemain U-16 Terima Beasiswa Kuliah Gratis dari Kampus Muhammadiyah
Timnas U-16 membuat masyarakat Indonesia bangga atas prestasi juarai Piala AFF 2022.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Timnas U-16 membuat masyarakat Indonesia bangga atas prestasi juarai Piala AFF 2022. Kemenangan dari Vietnam pada laga final itu tidak terlepas dari pemain-pemain U-16, yang dua di antaranya merupakan kader muda Muhammadiyah.

Ada Achmad Zidan Arrosyid dan Fadel Ahmad Arrafi yang merupakan siswa dari SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta. Untuk mengapresiasi prestasi tersebut, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) memberi Beasiswa Muda Mendunia kepada keduanya.

Pemberian beasiswa ini merupakan apresiasi kepada kedua kader Muhammadiyah yang telah menyumbangkan prestasi tingkat internasional dan mengharumkan nama bangsa. Wakil Rektor UMY, Faris Al Fadhat, menyampaikan terima kasih ke Fadel dan Zidan.

Yang mana, lanjut Faris, telah menyumbangkan prestasi melalui kemenangan Timnas Indonesia di Piala AFF. Ia menerangkan, beasiswa ini merupakan program Beasiswa Muda Mendunia, khusus kepada anak-anak muda yang memiliki prestasi luar biasa.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Al-Islam dan Kemuhammadiyahan ini menekankan, UMY menawarkan beasiswa berupa kuliah di UMY tanpa dipungut biaya sepeserpun. Mereka diberikan kebebasan memilih jurusan apapun kecuali Jurusan Kedokteran.

Beasiswa Muda Mendunia ini merupakan beasiswa prestasi khusus yang sangat istimewa karena diberikan kepada kader-kader muda Muhammadiyah. Pemberian beasiswa ini menjadi contoh dan sinyal bagi mahasiswa-mahasiswa lainnya

“Bahwa anak muda dapat berprestasi dari usia berapapun dan di bidang apapun, tanpa mengorbankan studi yang diinginkan,” kata Faris, Jumat (26/8).

Kepala Biro Admisi UMY, Dr Imam Suprabowo menekankan, prestasi yang diperoleh Zidan dan Fadel ini merupakan contoh anak muda yang telah berhasil. Termasuk, dengan mampu menorehkan prestasi internasional sejak usia yang sangat muda.

“Insya Allah dengan adanya silaturahmi ini melalui pemberian beasiswa kepada dua kader yang luar biasa ini, bisa memberikan motivasi kepada tunas-tunas muda Muhammadiyah lainnya,” ujar Imam.

Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta, Darmansyah, menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada UMY. Termasuk, telah mengikutsertakan jajaran guru-guru dan orang tua untuk penyerahan beasiswa Muda Mendunia bagi skuad Timnas U-16.

“Hal tersebut merupakan kebanggaan bagi kami SMA Muhammadiyah 7. Perlu diketahui saat ini Fadel masuk kelas XI IPA 1 dan ada kelas khusus olahraga dan Zidan saat ini masuk kelas X IPA 1 kelas Khusus olahraga,” kata Darmansyah.(R)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini