Sejarah Baru, Bali United Bantai Persebaya di Markasnya

0
324
Sejarah Baru, Bali United Bantai Persebaya di Markasnya
Aksi para pemain Bali United saat melawan Persebaya Surabaya dalam lanjutan laga Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (2/9/2022).
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Bali United meraup angka penuh ketika bertamu ke markas Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 yang digelar Jumat, 2 September. Serdadu Tridatu menjinakkan Bajul Ijo dengan skor 1-0.

Tampil di depan pendukungnya sendiri, Persebaya mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Tapi tendangan bebas Alwi Slamat pada menit kedua belum memberi ancaman ke gawang Bali United.

Bajul Ijo pun kembali menebar ancaman ke gawang Serdadu Tridatu lewat aksi Silvio Junior pada menit ke-18. Tapi sepakannya masih bisa dihalau Nadeo Arga Winata.

Marselino Ferdinan ikut menebar ancaman ke gawang Bali United. Namun sepakan keras gelandang Persebaya itu dari luar kotak penalti masih belum menemui sasaran.

Justru Bali United yang mampu memecah kebuntuan lebih dulu pada menit ke-33. Privat Mbarga memanfaatkan kemelut di depan gawang Persebaya untuk merobek gawang Satria Tama.

Persebaya terus berusaha mencari gol balasan sepanjang sisa waktu babak pertama. Namun hingga turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan Bali United tetap bertahan.

Selepas jeda, Persebaya semakin agresif menyerang. Namun, rapatnya pertahanan Bali United membuat tuan rumah kesulitan menciptakan peluang.

Sho Yamamoto sempat membuat Bonek bersorak setelah ia mencetak gol pada menit ke-54. Namun, gol pemain Jepang itu dianulir karena dianggap berada dalam posisi offside.

Yamamoto kembali mendapat peluang mencetak gol tiga menit berselang. Tapi usahanya masih melambung di atas gawang Nadeo.

Persebaya kembali menciptakan peluang pada menit ke-66. Tapi kali ini tandukan Leo Lalis memanfaatkan sepak pojok masih bisa diamankan Nadeo.

Persebaya lagi-lagi menebar ancaman dua menit jelang waktu normal berakhir. Namun sepakan Rizky Ridho bisa dibendung Nadeo dan skor 1-0 bertahan hingga bubaran.

Tambahan tiga angka membawa Bali United ke posisi dua klasemen dengan 18 poin dari delapan laga. Sedangkan Persebaya tertahan di peringkat delapan dengan 10 angka dari delapan pertandingan.

Susunan pemain:
Persebaya: Tama; Araya, Lelis, Ridho, Catur (Ballah 45′); Oktaviansyah (Hidayat 66′), Slamat; Supriadi (Noviandani 45′), Ferdinan (Januar 76′), Yamamoto (Agus 83′); Junior

Bali United: Nadeo; Setiawan, Willian, Mulyana (Abdullah 45′), Fajrin; Nouri, Pellu; Yabes (Rahmat 61′) (Jaya 94′), Eber (Agung 85′), Privat; Spasojevic (Eliandry 61′).(Tm)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini