Khabib Nurmagomedov Kunjungi Makkah Tunaikan Umroh

0
354
Khabib Nurmagomedov Kunjungi Makkah Tunaikan Umroh
Mantan petarung UFC Khabib Nurmagomedov.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Mantan petarung UFC Khabib Nurmagomedov yang merupakan salah satu atlet Muslim paling populer di dunia melakukan perjalanan ke Makkah pada pekan ini. Dia akan menjalani ibadah umroh dalam kunjungan tahunannya ke kota suci tersebut.

Tahun lalu dia melakukan perjalanan ke Makkah pada November dan tahun ini dia melakukan perjalanan sedikit lebih awal. “Bagi saya, Makkah seperti sungai saat Anda bisa mandi dan menjadi suci. Bagaimanapun, semua hamba Allah membutuhkan pemurnian jiwa lebih dari apa pun. Semoga Allah mengampuni kita dan membimbing kita ke jalan yang benar,” kata Nurmagomedov dalam akun Instagram.

Nurmagomedov atau Habib Abdulmanap Nur Mohamed dalam bahasa Arab, bukan hanya juara Muslim pertama UFC, melainkan pemegang rekor yang tak terkalahkan terpanjang di Mixed Martial Arts (MMA) dengan 29 kemenangan. Pada Oktober 2019, dia mengatakan Allah Yang Mahakuasa tidak akan menyetujui kekerasannya di segi delapan.

Sosok Muslim yang taat

Sebelumnya pada April 2018, Nurmagomedov menjelaskan tidak ada hal lain yang lebih penting bagi dirinya selain menjadi hamba Allah yang taat. Untuk mencapainya, kata dia, itu merupakan hal tersulit dalam hidup.

Pada Oktober 2020, dia pensiun, beberapa bulan setelah kematian ayahnya karena Covid-19. Saat ini, dia melatih Islam Makhachev yang akan menantang Charles Oliveira untuk gelar kelas ringan yang kosong di UFC 280 bulan depan.

Dilansir About Islam, Rabu (7/9/2022), umroh merupakan salah satu ibadah yang bersifat tidak wajib. Umroh dapat dilakukan dalam beberapa jam dan melibatkan sedikit ritual.

Beberapa selebriti olahraga Muslim juga telah melakukan umroh baru-baru ini. Superstar Muslim Liverpool Mohamed Salah melakukan umroh pada Juli 2019. Pada Mei 2019, bintang Manchester United Paul Pogba melakukan umroh untuk menandai dimulainya bulan suci Ramadhan.(Tm)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini