Harga Bersahabat, Wuling Almaz EX Punya Fitur Teknologi Kelas Atas

0
684
Harga Bersahabat, Wuling Almaz EX Punya Fitur Teknologi Kelas Atas
Mobil Wuling Almaz.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Sejak dirilis ke publik pertama kali, Wuling Almaz EX sudah mendapatkan sambutan yang baik oleh masyarakat di Indonesia.

Pasalnya, mobil sport utility vehicle (SUV) buatan Cikarang, Jawa Barat itu sudah menerapkan sejumlah teknologi modern yang bisa membuat penumpang nyaman saat di perjalanan.

Salah satu fitur yang ditawarkan pada Almaz EX itu ialah WIND (Wuling Indonesia Command).

Fitur tersebut sangat memudahkan bagi pengendara dan penumpang untuk berinteraksi dengan sistem hiburan hanya menggunakan perintah suara Bahasa Indonesia. Banyak kata dan kalimat yang sudah dimengerti oleh fitur itu. Pengemudi cukup mengucapkan ‘Halo Wuling’ untuk memulai perintah.

Selanjutnya pengemudi atau penumpang bisa memberikan perintah seperti Nyalakan AC. Maka pendingin kabin akan menyala secara otomatis. Tidak hanya itu, pemilik mobil juga memerintahkan untuk keperluan lain seperti membuka jendela mobil, sunroof, sistem audio, dan membalas chat dari ponsel.

Selain fitur Wind, Wuling Almaz EX juga dilengkapi fitur keselamatan adalah sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS).

Sistem fitur itu juga didukung oleh Electronic Brakeforce Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA) yang meningkatkan respon rem agar lebih maksimal. Menariknya, saat pengendara melakukan pengereman mendadak secata otomatis fitur emergency stop signal akan aktif dan menyalakan lampu hazard untuk memberi sinyal pada pengemudi di belakang.

Selain itu, Wuling Almaz EX juga dibekali dengan fitur Automatic Vehicle Holding yang menjaga kendaraan tetap diam saat memindahkan tuas transmisi di posisi netral.

Sementara pada kondisi jalan menanjak, pengendara juga bisa mengaktifkan fitur Hill Hold Control yang menjaga kendaraan agar tidak mundur di tanjakan. Wuling Almaz EX ditawarkan dalam dua pilihan varian dengan konfigurasi 5-penumpan dan 7-penumpang.

Kedua mobil itu didukung mesin berkapasitas 1500cc turbo empat silinder yang menawarkan tenaga 140HP dan torsi 250Nm. Mesin itu dijalankan melalui roda depan dengan transmisi otomatis CVT.

Wuling Almaz EX 7 penumpang dibanderol dengan harga RP 325.800.000, sedangkan varian 5 penumpang dibanderol Rp 315.100.000. (Tm)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini