Hadapi Pilpres 2024, PKS Bali Tunggu Keputusan Rapimnas

0
762
Hadapi Pilpres 2024, PKS Bali Tunggu Keputusan Rapimnas
Ketua DPW PKS Bali H. Hilmun Nabi’.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Bali masih menunggu arahan terkait dukungan untuk calon presiden (capres), seusai hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang akan diikuti seluruh jajaran DPP dan Ketua DPW PKS se-Indonesia pada 8 – 10 Oktober 2022.

Hal tersebut disampaikan oleh ketua DPW PKS Bali H. Hilmun Nabi’ saat dihubungi terkait dengan deklarasi Anies Baswedan sebagai calon presiden oleh Partai Nasdem pada Senin (3/10/2022) lalu.

PKS sebagai salah satu partai pengusung yang berjasa menghantarkan Anies ke kursi DKI satu saat Pilkada DKI 2017 lalu, hingga saat ini belum juga menentukan arah dukungannya.

Hilmun Nabi’ pun menanggapi bahwa Anies masuk salah satu kriteria yang akan diusung partainya, sebab selain memiliki elektabilitas baik juga didukung secara bulat oleh kader-kader di Bali.

Namun Hilmun Nabi’ menegaskan bahwa keputusan pencapresan ditentukan melalui Musyawarah Majelis Syura.

“Karena untuk capres mendatang kriterianya adalah seseorang yang pasti harus memiliki rekam jejak baik serta memiliki jiwa Pancasilais, nasionalis dan religius. Saya pikir Pak Anies Baswedan bisa masuk kriteria tersebut, tetapi keputusan pencapresan ditentukan melalui Musyawarah Majelis Syura. Dan salah satu anggota rapimnas ini adalah untuk mendengar aspirasi dari DPW se-Indonesia,” jelas Hilmun Nabi.

Menurut anggota DPRD Kota Denpasar ini, dalam koalisi capres mendatang, partainya siap berkoalisi dengan partai mana pun, termasuk dengan Nasdem di Bali jika partainya mengusung Anies.

“Sesuai petunjuk dari DPP kalau memang harus berkoalisi akan kita jalankan, termasuk dengan NasDem. Kriteria capres yang akan kita usung adalah berjiwa pancasilais yang nasionalis dan religius,” terangnya.

Sementara terkait kesiapan PKS Bali dalam pemilu 2024, Hilmun Nabi’ mengaku telah menyiapkan struktur DPD di seluruh Kota dan Kabupaten untuk bertarung di pemilu 2024 mendatang.

Ia pun menyatakan PKS Bali juga terbuka untuk seluruh elemen masyarakat di Bali, tanpa memandang suku, agama ataupun ras untuk berjuang bersama demi kepentingan dan kesejahteraan rakyat.

“Kami memberikan ruang secara terbuka kepada masyarakat Bali, mari kita berjuang bersama-sama,” ujarnya.(Rls/AM)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini