Jelang Penetapan Parpol, PBB Percaya Diri Bisa Berkoalisi dengan PDIP

0
567
Jelang Penetapan Parpol, PBB Percaya Diri Bisa Berkoalisi dengan PDIP
Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor melakukan safari politik ke PDI Perjuangan.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor melakukan safari politik ke berbagai petinggi partai politik menjelang Pemilu 2024.

Kali ini Afriansyah Noor bersilaturahmi dengan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di Markas PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (7/10/2022).

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Menteri Ketenagakerjaan ini mengatakan agenda pertemuan itu hanya ngobrol-ngobrol santai saja.

Namun, obrolan tersebut juga menyinggung koordinasi antara PBB dan PDIP jelang Pemilu 2024. “Insyaallah PBB akan berkoalisi dengan PDIP di Pemilu mendatang,” ucap Afriansyah dari rilisnya, Sabtu (8/10).

Dirinya mengakui bahwa PBB ingin mengirimkan kader-kader terbaiknya maju ke Senayan. “PBB sebagai partai Islam moderat berniat dan bertekad mengirimkan kader-kader terbaiknya ke Senayan (legislatif),” katanya.

Afriansyah Noor menjelaskan, saat ini PBB masih fokus verifikasi administrasi dan verifikasi faktual yang dilakukan oleh Tim Sipol PBB.

“Saya optimistis PBB lolos administrasi dan faktual sekaligus dinyatakan menjadi peserta Pemilu 2024 oleh KPU,” tegasnya.

Menurutnya, tidak menutupkemungkinan PBB akan berkoalisi dengan PDIP serta mendorong Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra menjadi calon wakil presiden yang berpasangan dengan calon presiden dari PDIP.

“Kami (PBB) bisa bersinergi dengan PDIP. PBB punya Prof Yusril yang siap menjadi wapres bersanding dengan capres PDIP,” ujarnya.(Tm)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini