Bupati Klungkung Serahkan Bantuan Stimulus Perumahan Untuk Warga Pasksebali

0
375
Bupati Klungkung Serahkan Bantuan Stimulus Perumahan Untuk Warga Pasksebali
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta secara simbolis menyerahkan Bantuan Stimulus Perumahan Swadaya (BSPS) National Affordable Housing Program (NAHP) Tahun Anggaran 2022 dari Kementerian PUPR untuk warga Desa Paksebali di Resto Kaliunda Paksabali, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung, Minggu (9/10).

Ada sebanyak 70 orang menerima bantuan ini dengan nilai masing-masing sebesar Rp. 20 juta. Bantuan ini diperuntukkan bagi masyarakat berpenghasilan rendah dengan tujuan untuk mendorong dan meningkatkan keswadayaan dalam peningkatan kualitas rumah dan pembangunan baru rumah beserta prasarana, sarana, dan utilitas umum.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Suwirta mengajak para penerima bantuan agar selalu bersyukur dan tentunya tetap semangat menjalani kehidupan kedepan, sehingga nantinya cepat bisa keluar dari garis kemiskinan. Selain itu, bantuan ini juga harus dipergunakan sesuai fungsinya, dengan sebaik-baiknya, jangan nanti sampai disalahgunakan agar tidak menimbulkan permasalahan.

“Tolong digarap bantuan swadaya ini dengan sebaik-baiknya, jangan sampai disalahgunakan dengan hal yang tidak baik,” harap Bupati Suwirta.

Sementara Kepala Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi Bali, Dudi Mustofa meminta agar bantuan ini bisa digunakan dengan baik. Kegiatan ini juga merupakan stimulus pemerintah dalam meningkatkan kwalitas rumah masyarakat.

“Jangan sampai ada yang lalai dalam menggunakan bantuan ini, pemerintah sudah memberikan bantuan berupa uang, jadi harus digunakan dengan baik jangan sampai disalahgunakan,” pintanya.

Turut hadir mendampingi Bupati, Kadis PUPR Kabupaten Klungkung I Made Jati Laksana, Camat Dawan Dewa Widiantara dan Perbekel Desa Paksebali Putu Ariadi.(Tm)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini