Pilpres 2024, PKS: Anies Baswedan Layak Pimpin Indonesia

0
829
Pilpres 2024, PKS: Anies Baswedan Layak Pimpin Indonesia
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masuk nominasi sebagai calon presiden (capres) yang bakal diusung oleh PKS pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menilai Anies Baswedan sukses memimpin Ibu Kota Negara selama menjadi gubernur DKI Jakarta periode 2017 – 2022. Seperti diketahui, masa jabatan Anies sebagai gubernur DKI Jakarta berakhir pada hari ini, Minggu (16/10/2022).

Juru Bicara PKS Muhammad Kholid menganggap, selama lima tahun terakhir Anies bisa membawa perubahan ke Jakarta. “Pak Anies mampu menunjukkan perubahan substansial bukan artifisial apalagi sekedar gimmick politik,” ujar Kholid dalam keterangan tertulisnya, Minggu (16/10/2022).

Dia mengatakan transportasi publik di Jakarta menjadi lebih baik di masa kepemimpinan Anies. Akibatnya, menurut Kholid, kemacetan di Jakarta dapat berkurang. Tak hanya itu, biaya transportasi umum juga semakin murah.

Tak hanya itu, Kholid juga mengklaim semakin banyak ruang hijau terbuka di Jakarta, penanganan banjir semakin cepat, layanan publik responsif, serta program jaminan kesehatan dan pendidikan semakin masif.

Dia juga menganggap Anies sudah teruji memimpin saat momen krisis. Dia mencontohkan penanganan pandemi covid-19 di Jakarta oleh Anies.

“Gubernur Anies menunjukkan kualitasnya sebagai pemimpin yang mengedepankan ilmu pengetahuan atau science dalam menyelesaikan pandemi,” jelasnya.

Kholid juga menilai Anies berhasil menjaga kerukunan antarwarga Jakarta. Menurutnya, tak ada kebijakan diskriminatif yang dikeluarkan Anies selama lima tahun. Oleh sebab itu, dia menilai Anies sudah layak memimpin Indonesia, tak hanya Jakarta. Dia menyinggung kantor gubernur DKI Jakarta yang berdekat dengan kantor presiden Indonesia.

“Gubernur Anies rasa-rasanya sudah cukup layaklah ya untuk naik kelas memimpin Indonesia. Kan dekat kantornya, dari Jalan Medan Merdeka Selatan pindah ke Jalan Medan Merdeka Utara,” ucapnya.

Sebagai informasi, pada 3 Oktober lalu Partai NasDem telah mendeklarasikan Anies sebagai calon presiden (capres) untuk Pilpres 2024.

“Yang ingin dicari NasDem adalah yang terbaik daripada yang paling baik. Inilah makanya Nasdem memilih sosok Anies Baswedan,” ujar Ketua Umum NasDem Surya Paloh di Ballroom NasDem Tower, Jakarta, Senin (3/10/2022).(Bs)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini